Inilah Komunitas Toyota Calya-Daihatsu Sigra Pertama

Inilah Komunitas Toyota Calya-Daihatsu Sigra Pertama

Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang belum lama diluncurkan ternyata sudah ada komunitasnya. Hal ini kami ketahui setelah adanya deklarasi pemilik duo mobil LCGC-7 seater terbaru itu.

Minggu 28 Agustus, berlokasi di Mall Gandaria City Jakarta Selatan, para pemilik mobil kembar tersebut mendeklarasikan secara resmi pembentukan CALSIC yang merupakan singkatan Calya Sigra Community. "Awalnya saya iseng-iseng membentuk Facebook Group CALSIC, setelah indent mobil yang dibeli untuk keperluan istri antar jemput anak sekolah, ternyata peminat yang gabung ke Facebook Group lumayan banyak, berlanjut ke grup Whatsapp dengan anggota sudah mencapai ratusan orang di grup dan akhirnya setelah beberapa mobil sudah masuk garasi, kami putuskan untuk bentuk komunitasnya secara resmi pada hari ini. Sebenarnya banyak yang ingin datang tapi terkendala karena daerah yang jauh dan Jakarta yang memang sedang banyak genangan di awal musim hujan," seru Ade Habibie, sang penggagas komunitas mobil kembar terbaru hasil kolaborasi Toyota dan Daihatsu dalam siaran persnya.

Saking semangatnya untuk ikut deklarasi, seorang member bahkan hingga nekad menembus badai hujan besar dari Bekasi hingga Gandaria City menggunakan sepeda motor. "Saya sangat antusias mengikuti acara ini, karena mobil saya belum turun, saya tetap lanjut naik motor. Saya penasaran dengan mobil bro Ade Habibie yang sudah ganti velg 16 dan audio, rencananya saya juga akan ganti velg" ujar Rinto yang berdomisili di Bekasi Timur.

"Saya diundang oleh bro Ade Habibie untuk ikutan grup Whatsapp setelah awal join di Facebook, disana dibahas berbagai macam, mulai dari perbedaan Calya dan Sigra, perbandingan bonus dari Sales, hingga Tips dan Trick mengenai Calya Sigra" timpal Agus Kurnia, pemilik Toyota Calya dari Tangerang.

Di komunitas CALSIC memang sudah ada beberapa mobil yang dimodif walaupun baru turun dari showroom, contohnya seperti milik sang inisiator komunitas, Ade Habibie. "Tangan saya gatel kalau lihat mobil masih standar, apalagi pelek dan bannya kelihatan cingkrang dengan bodi mobil, sehingga modifikasi awal menyentuh sektor tersebut dan ganti audio" sambung Ade Habibie, yang juga pengusaha GPS Tracker Pelacak Mobil merk Super Spring.

"Untuk rekan-rekan yang sudah indent Calya Sigra ataupun baru berminat dengan kedua mobil tersebut, nggak rugi deh gabung di komunitas CALSIC, karena banyak tips dan trick serta racun-racun menarik di sini" ujar Ardi member dari Tegal Alur Cengkareng.

"Saat ini di Group Facebook CALSIC tercatat sudah lebih dari 200 orang yang bergabung dari berbagai daerah di Indonesia. Menunjukkan minat dan antusias yang besar kepada kedua mobil kembar ini, besar harapan kami komunitas CALSIC akan tumbuh berkembang menjadi komunitas yang lebih baik ke depannya" tutup Ade Habibie.

Baca Juga :

Perbedaan Karakter Sigra Matik vs Manual

 

CALSIC

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com