Inilah Komponen Yang Menjamin Kenyamanan Nissan Terra

Inilah Komponen Yang Menjamin Kenyamanan Nissan Terra

Nissan telah meluncurkan SUV ladder framenya tepat di ajang GIIAS 2018. Nissan Terra akan bersaing dengan SUV ladder frame lainnya seperti Toyota Fortuner atau Pajero Sport.

Ladder frame normalnya didesain agar memiliki durabilitas dan ketahanan lebih baik saat harus menghadapi kondisi jalan yang buruk. Namun, pihak Nissan menjamin bahwa mobilnya memiliki kualitas berkendara yang lebih baik terutama dalam hal bantingan suspensi.

Menggunakan basis sama dengan Navara yang merupakan double cabin, Terra mendapat wheelbase dan dimensi yang lebih pendek dibanding saudaranya tersebut dengan bobot yang tentu lebih berat. SUV ini masih mengandalkan kaki-kaki yang serupa, yakni double wishbone untuk bagian depan dan multi link untuk belakang tetapi dengan setelan berbeda.

Tak hanya itu, cabin mounting-nya juga didesain agar dapat membantu suspensi menyerap getaran. Sehingga berbagai tumbukan saat melalui jalan berkontur buruk tak hanya diredam oleh suspensi tetapi juga diterjemahkan menjadi ayunan lembut oleh cabin mounting.

 

Terra juga menjadi mobil terbaru Nissan yang mengadopsi teknologi Nissan Intelligent Mobility dengan berbagai fitur keselamatan aktif. Sebut saja Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, Tire Pressure Monitoring System, hingga Hill Start Assist untuk memberikan ketenangan bagi pemiliknya. Termasuk disematkannya acoustic glass guna menambah kekedapan kabin yang menunjang kenyamanan.

Untuk melihat SUV terbaru Nissan ini, silahkan berkunjung ke ajang GIIAS 2018 di ICE, BSD. Anda juga dapat mengobati rasa penasaran Anda dengan melakukan test drive di lahan yang telah tersedia.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com