Inilah Kehematan BBM Isuzu mu-X Bermesin 1.900 CC

Inilah Kehematan BBM Isuzu mu-X Bermesin 1.900 CC

Isuzu mu-X bermesin 1.900 cc memang unik sekaligus menggiurkan. Pasalnya dengan dimensi yang sama dengan mu-X Indonesia, namun model bermesin lebih kecil ini lebih efisien.

Setidaknya itulah yang disimpulkan oleh salah satu media lokal Filipina, Autoindustriya yang dikutip pada Senin, 26 Maret 2018. Di Filipina mu-X bermesin 1.900 cc ini memang sudah meluncur dan media lokal sudah merilis ulasannya.

 

Mesin diesel berkubikasi 1.900 cc versi Filipina ini mampu merilis tenaga 150 ps dan torsi maksimum mencapai 350 Nm. Cukup jauh bedanya dengan versi mu-X versi Indonesia yang bermesin turbo diesel 2.500 cc, tenaga tertingginya 136 ps dan torsi puncaknya 319 Nm saja.

Mesin 1.900 cc yang juga pakai turbo tersebut bukan saja lebih bertenaga, tapi diklaim lebih ramah lingkungan. Isuzu Filipina percaya diri mesin berteknologi BluePower ini lulus ambang emisi Euro 4.

Dari hasil pengetasan mu-X bersetir sebelah kiri ini mampu menghasilkan kehematan BBM di angka 12 sampau 16 km/liter. Dengan catatan, unit tes dipakai dengan gaya mengemudi normal dan dalam situasi lalulintas padat.

Sayangnya belum ada petunjuk untuk mu-X 1.900 cc ini mengaspal di tanah air. Padahal pada GIIAS 2017 lalu PT Isuzu Astra Motor Indonesia sudah memajang mesin BluePower tersebut.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com