Inilah Deretan Mobil Terlaris di Asia Tenggara

Inilah Deretan Mobil Terlaris di Asia Tenggara

Sebagai bagian dari benua Asia, wilayah Asia Tenggara terkenal sebagai komunitas negara-negara ekonomi berkembang sekaligus pasar otomotif yang sangat subur. Uniknya, tiap negara di Asia Tenggara punya karakter mobil terlaris yang beda-beda.

Dilansir dari situs seasia (28/12), sudah bsa terlihat mobil apa saja yang paling laris penjualannya di tiap negara anggota ASEAN selama 2017. Walau beda-beda jenis, tapi bisa ditarik satu kesimpulan, bahwa merek Jepang berkuasa di pasar Asia Tenggara.

Berikut adalah daftar bebebrapa negara Asia dengan mobil terlarisnya:

Indonesia: Toyota Avanza
Merek Toyota sendiri menjadi penguasa pasar domestik Indonesia selama bertahun-tahun. Mengklaim bahwa Avanza dihadirkan karena sesuai dengan kebutuhan konsumen Indonesia, menjadi kuncian LMPV ini laris manis.

Malaysia: Perodua Axia
Entah karena bangga akan merek nasional atau memang kebutuhan konsumen Malaysia kebanyakan yang mengincar mobil kecil, hatchback bermesin 1.000 cc dan 1.200 cc ini sangat populer dan laris. Axia sendiri merupakan kembaran Daihatsu Ayla dan beberapa komponen Axia hasil impor dari PT Astra Daihatsu Motor.

Thailand: Toyota Hilux
Seperti LCGC yang dapat subsidi oleh pemerintah Indonesia, begitupun mobil bak di Thailand. Hal ini menjadikan Thailand pasar yang subur bagi spesies double cabin. Dan Toyota Hilux berhasil memanfaatkan hal ini.

 

 

Singapura: Toyota Corolla Altis
Negara yang dianggap paling modern di Asia Tenggara ini sebenarnya bukan tempat yang tepat untuk memiliki mobil.Tapi walau harga mobil di Singapura berkali-kali lipat mahalnya dibanding Indonesia, sedan Corolla Altis ternyata cukup laris dan populer.

Vietnam: Toyota Vios
Sedan ekonomis Toyota ini bahkan sudah menjadi mobil terlaris di Vietnam sejak 2016. 

Laos: Toyota Hilux
Bahkan kabarnya dalam tiga penjualan mobil di Laos, salah satunya pasti lah Toyota Hilux.

 

 

Brunei: Toyota Vios
Mirip di Indonesia, merek Toyota sendiri merupakan yang terlaris di Brunei. Walau ada Avanza juga di sana, namun yang terlaris justru Vios.

Myanmar: Suzuki Carry
Walau di negara ini ada juga Suzuki Ertiga maupun Ciaz, tapi justru Carry yang paling laku.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com