Inilah Alasan Utama Kenapa Avanza dan Confero Jadi Angkot

Inilah Alasan Utama Kenapa Avanza dan Confero Jadi Angkot

Toyota Avanza dan Wuling Confero sudah dipastikan akan mewarnai jalanan Ibu Kota Indonesia alias Jakarta dengan "seragam" Angkot pada tahun depan. Organisasi Angkutan Darat (Organda) selaku pihak yang aktif mewujudkan hal ini terjadi mengungkap alasan utamanya.

Kenapa harus Avanza dan Confero yang jadi angkot? "Tentunya kami mengutamakan mobil jenis MPV, karena ini untuk meningkatkan kenyamanan dan kualitas angkutan kota. Sejauh ini yang paling siap ya Avanza dan Wuling Confero," ujar Shafruhan Sinungan, Ketua Organda DKI Jakarta (22/12).

Karena untuk mengejar tingkat kenyamanan penumpang, maka Shafruhan memastikan bahwa Avanza dan Confero Angkot akan berpendingin udara alias AC. Bahkan tak ada lagi konfigurasi tempat duduk yang saling berhadapan.

"Kalau Angkot yang sekarang (duduk hadap-hadapan) memang nyaman? Tidak kan. Maka dari itu akan kami terapkan duduk menghadap depan pada Avanza dan Confero," serunya.

Dipilihnya dua LMPV ini juga sebagai salah satu implementasi dari penerapkan standar pelayanan minimal (SPM). Hal tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 29 Tahun 2015 yang akan diterapkan mulai Februari 2018.

Kendati akan mulai beroperasi sekitar Februari 2017, namun pihaknya tak menyebut bahwa armada Angkot lawas seketika dihentikan. Penggunaan Avanza dan Confero yang juga sebagai revitalisasi, baru akan berlaku di Jakarta dan secara bertahap akan menggantikan armada lawas.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com