Inilah Alasan Mazda CX-3 Tidak Masukkan Diesel Di Indonesia

Inilah Alasan Mazda CX-3 Tidak Masukkan Diesel Di Indonesia

Mazda CX-3 baru saja iluncurkan di Indonesia dan hanya hadir dengan satu pilihan mesin yaitu unit 2.000 cc empat silinder SkyActiv-G. CX-3 sendiri sebenarnya sudah hadir di Negara-negara lain sejak dua tahun lalu dengan berbagai pilihan mesin.

Dari banyaknya pilihan mesin, ada juga yang pilihan mesin diesel pada CX-3. Lalu kami menanyakan hal ini kepada PT Eurokars Motor Indonesia (EMI)  selaku agen pemegang merek Mazda apakah akan hadirkan CX-3 ataupun varian lain yang memiliki pilihan mesin diesel?

 

 

“Kami pastikan mesin diesel Mazda CX-3 tidak akan dijual di Indonesia,” ungkap Ricky Thio selaku Sales, Marketing & Public Relations Director EMI. Ada alasan kuat yang diberikan soal tidak akan hadirnya varian mesin diesel untuk Mazda di Indonesia seperti kualias BBM yang tidak sesuai. Selain itu, tampaknya bagi konsumen yang memiliki minat pada mobil-mobil dalam segmen yang ada di Mazda, lebih memilih untuk membeli mobil bermesin diesel lansiran Eropa.

“Konsumen merasa tanggung. Lebih baik pilih merek Eropa jika memang sudah ada BBM mesin diesel yang lebih baik daripada yang ada saat ini. Intinya kami tetap tidak akan menjual diesel,” tegas Ricky.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com