Inilah Alasan Absennya Head Unit Touchscreen Di Toyota Agya 1.200 CC

Inilah Alasan Absennya Head Unit Touchscreen Di Toyota Agya 1.200 CC

Duo kembar Daihatsu Ayla dan Toyota Agya facelift belum lama meluncur di pasaran. Keduanya memang hadir memang identik, mengingat memang mobil tersebut adalah hasil kerjasama antara Daihatsu dan Toyota.

Walaupun begitu, ada beberapa perbedaan antara keduanya. Salah satunya adalah penggunaan head unit pada varian 1.200 cc Toyota Agya yang berbeda dengan varian 1.200 cc Ayla. Padahal keduanya memiliki tingkatan varian yang setara.

 

 

Pada Daihatsu Ayla 1.2 R dan R Deluxe sudah menggunakan head unit double DIN dengan sistem layar sentuh. Berbeda dengan Toyota Agya 1.2 TRD dan 1.2 G yang sudah double DIN namun bukan head unit dengan sistem layar sentuh. Mengapa Toyota memilih hal untuk tidak melengkapinya pada Agya?

"Jadi kan memang itu based on survey-nya di customer-nya. Ternyata yang penting bisa Bluetooth. Touchscreen beberapa justru enggak ada yang suka, lebih suka yang biasa," ungkap Tomy Hermansyah selaku Product Knowledge PT Toyota Astra Motor (TAM) (30/4).

Menurut pihak TAM, rata-rata konsumen Toyota Agya tidak mementingkan fitur touchscreen karena fungsi sistem entertainment yang sebenarnya masih lebih penting.

"Jadi sebenarnya kalau di sini yang penting masih fungsional. Kalau buat audio, jadi yang penting tuh radio masih oke. Tambahkan Bluetooth dan Aux, sudah (lebih) oke daripada touchscreen,” jelas Tomy.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com