Inilah 8 SUV Paling Bertenaga Dari Berbagai Penjuru Dunia

Inilah 8 SUV Paling Bertenaga Dari Berbagai Penjuru Dunia

SUV dengan performa tinggi tengah jadi idola baru. Perbincangan mengenai peluncuran Lamborghini Urus, Benteley Bentayga sampai Maserati Levante sampai detik ini masih sangat menarik untuk dibahas.

Kalau begitu mari kita kumpulkan berbagai SUV bermesin buas yang tengah dijual dari berbagai belahan dunia. Melansir Roadandtrack pada 9 April 2018, setidaknya ada 8 SUV bertenaga buas yang berhasil diketahui. 

Apa saja kah deretan SUV tersebut? Langsung saja simak di bawah ini.

1. BMW X5 M
SUV buatan Jerman ini dibekali dapur pacu tipe bensin dengan displacement 4.400 dalam konfigurasi V8. BMW mengklaim X5 M mampu merilis 567 dk. Sayangnya varian ini tak dijual di Indonesia.

 

2. Range Rover Sport SVR
Raungan SUV satu ini disebut-sebut sebagai salah satu yang terbaik di kelasnya. Mesin V8 yang digunakan Range Rover Sport SVR mampu menghasilkan daya mencapai 575 dk. Range Rover melengkapinya dengan transmisi otomatik 8 percepatan.

 

3. Mercedes-AMG G63
Ini adalah "generasi terbaru" G Class yang desainnya tetap dipertahankan. Dan versi AMG-nya menggendong mesin 4.000 cc twin-turbo. Dari mesin ini, Mercedes-AMG G63 diklaim mampu menghasilkan tenaga 577 dk. 

 

4. Maserati Levante Trofeo 
SUV asal Modena, Italia ini belum lama dilepas ke pasaran dengan mesin baru, 3.800 cc twin-turbo. Nama belakangnya, Trofeo, menandakan model satu ini bertenaga beringas yakni 590 dk. 

5. Bentley Bentayga
Model yang sudah dijual di Indonesia ini mengusung dapur pacu berkapasitas 6.000 cc. Unit berkonfigurasi W12 ini tercatat mampu menghasilkan 600 dk. Saat debutnya, Bentley menyebut Bentayga sebagai SUV terkencang di dunia. 

 

 

6. Tesla Model X P100D
Model X P100D adalah satu-satunya SUV bermesin listrik di artikel ini. Tenaga yang bersumber dari baterai ‎Lithium-ion disebut mampu menghasilkan tenaga 603 dk. Bahkan Tesla menyebut SUV-nya ini mampu melesat dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam 3,1 detik!

 

7. Lamborghini Urus
Debutnya cukup fenomenal karena disebut sebagai SUV pertama Lamborghini. Dari hasil liputan kami saat peluncuran Urus di Bologna, Italia pada Desember 2017 lalu, diketahui Urus mengusung mesin 4.000 cc Twin Turbo V8. Tenaga yang bisa dihasilkan mencapai 650 dk dengan torsi 854 Nm!

 

8. Jeep Grand Cherokee Trackhawk
Sebagai penutup sekaligus yang paling buas, ada Cherokee Trackhawk dengan mesin berkubikasi 6.200 cc V8. Pabrikan asal Amerika Serikat ini menyebut Cherokee Trackhawk mampu menghasilkan tenaga 707 dk.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com