Inilah 6 Pilihan Mobil Ekonomis Untuk Wanita, LCGC Tak Termasuk

Inilah 6 Pilihan Mobil Ekonomis Untuk Wanita, LCGC Tak Termasuk

Di antara sederet mobil yang dipasarkan di Indonesia, ada beberapa yang cocok memenuhi kriteria pengemudi wanita dari segi dimensi, fitur, pilihan warna dan bertransmisi otomatik tentunya. 

Dengan kriteria tersebut, adakah yang harganya terjangkau sekaligus punya prestis jempolan? Tentu ada, tapi mobil kategori LCGC tak termasuk, ya. Pilihan desain eksterior yang modis juga masuk pertimbangan oleh konsumen dari kalangan ini.  

Nah, berikut ini sudah kami pilihkan mobil non LCGC yang cocok untuk wanita dengan harga di bawah Rp 200 juta. Apa saja? Silakan dipilih di bawah ini.

1. Kia Picanto

 

Produk terlaris Kia ini menawarkan berbagai keunggulan, mulai dari dimensi yang kompak, model eksterior yang trendy bahkan fitur yang disediakan cukup menarik. Mulai dari headunit dengan fungsi Bluetooth, pengatur audio di setir, Multi Information Display, sensor parkir, pengatur AC digital, dan Keyless Entry. Warna dengan kesan sporty pun hadir di mobil ini. Hal menarik lainnya, Kia membanderol Picanto varian transmisi otomatik dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp 166 juta

 

2. Hyundai Grand i10

 

Hyundai Grand i10 merupakan lawan tangguh dari Kia Picanto. Meski begitu, mobil ini juga memiliki keistimewaan jika disejajarkan dengan kandidat lainnya, seperti dimensinya ringkas, fitur–fitur seperti headunit dengan fungsi Bluetooth, Multi Information Display, sensor parkir, dan double blower tersedia pada mobil imut ini. Selain itu, berbagai opsi warna cerah yang mencirikan sebuah mobil sporty juga tersedia pada Hyundai Grand i10. Untuk harganya, Hyundai membanderol varian Grand i10 GLX bertransmisi otomatik dengan Rp 192 juta, sedangkan tipe Grand i10 X bertransmisi otomatik dibanderol dengan harga Rp 197 juta.

 

3. Mitsubishi Mirage

 

Setelah puas membahas hatchback merek Korea Selatan, kini saatnya beralih ke merek Jepang. Kubu Mitsubishi punya produk andalan yang memenuhi kriteria ‘wanita jaman now’. Ya, Mitsubishi Mirage merupakan model yang cukup sukses di pasaran berkat dimensi yang tentunya ringkas, sensor parkir, headunit dengan fungsi Bluetooth, pengaturan audio di setir, pengaturan AC digital, dan Keyless Entry. Pilihan warna ekstrior sporty pun turut disajikan. Untuk harganya, Mitsubishi mematok harga Mirage varian GLX bertransmisi otomatik dengan Rp 185 juta dan Mirage Exceed dengan transmisi otomatik dengan harga Rp 198 juta.

 

4. Honda Brio RS CVT

 

Honda Brio RS merupakan salah satu model Honda yang laris dan cukup digemari kalangan wanita. Dimensi yang kompak, harga yang cukup terjangkau, tampilan eksterior yang stylish, fitur yang cukup komplit bisa jadi faktor yang membuatnya banyak digemari. Padahal serupa dengan kompetitor lainnya, Brio RS juga punya headunit dengan fungsi sambungan Bluetooth, pengatur audio di setir, pengatur AC digital, Multi Information Display. Namun, urusan mesin, andalan Honda ini paling bertenaga di kelasnya. Untuk Brio RS dengan transmisi CVT, harganya di angka Rp 178 juta dan Brio RS CVT Special Edition dibanderol seharga Rp 182 juta. Untuk varian Special Edition, tersedia warna Attrack Yellow Pearl yang membuat Brio RS berkesan lebih sporty

 

5. Nissan March

 

Andalan Nissan ini memiliki dimensi yang paling bongsor bila disejajarkan dengan kompetitor di atas. Meski demikian, mobil dengan desain yang sangat menarik ini menawarkan kelegaan dalam kabin yang ekstra, fitur-fitur meliputi headunit berlayar sentuh dengan fungsi Bluetooth dan mirroring, pengaturan audio di setir, pengaturan AC digital, Keyless Entry, Layar MID yang informatif, dan sensor parkir. Kelir sporty namun tetap feminim juga tersedia pada pilihan warna March. Berapa harganya? Nissan March 1.2 matic dibanderol dengan harga Rp 191 jutaan.

 

6. Chevrolet Spark

 

Opsi terakhir dari pilihan hatchback ekonomis untuk wanita datang dari merek Amerika Serikat, Chevrolet Spark. Tak kalah dengan para pesaingnya, fitur-fitur yang ditawarkan mobil ini bisa dibilang paling lengkap. Di antaranya adalah fitur Chevrolet My Link dengan dengan layar 7 inci yang bisa menjalankan Apple Car Play dan Android Auto. Tersedia pula pengatur audio di setir, Multi Information Display informatif, dan juga sensor parkir. Chevrolet Spark hadir dengan berbagai pilihan warna eksterior yang trendy dan banderol harganya cukup menarik. Varian Spark 1.4 LTZ dengan transmisi CVT dilabel dengan harga Rp 197 juta saja.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com