Inikah Sosok Suzuki Jimny Masa Depan?

Inikah Sosok Suzuki Jimny Masa Depan?

Mobil konsep Suzuki terbaru bertema pelintas segala medan yang sempat kami beritakan sebelumya kini muncul lagi infonya. Kali ini mobil konsep yang disebut-sebut calon penerus Jimny itu bersiap mejeng di Tiongkok.

Dilansir Indianautosblog (23/12), mobil ini bernama Suzuki X-Lander dan akan tampil di ajang Shanghai Auto Show pada April 2017 mendatang. Walau belum ada bocoran mengenai kapan tepatnya ia masuk produksi masal tapi setidaknya mulai diketahui nantinya ia tak akan pakai sasis tangga (ladder frame).

 

 

Penggunaan sasis monokok juga disinyalir sebagai bagian mengejar dimensi yang ringkas untuk meneruskan kelincahan layaknya keturunan Jimny. Prediksinya, Jimny masa depan ini akan jadi andalan Suzuki untuk melawan Jeep Renegade.

Maka tak heran jika kemungkinan besar India jadi basis produksinya, atau bisa saja Tiongkok jadi negara kedua yang memproduksinya. Di Indonesia sendiri, Suzuki telah mengiming-imingi penggemar Jimny untuk menghadirkan generasi saat ini di 2017 dengan lebih dulu membawanya di GIIAS 2016.

Jika nantinya X-Lander diproduksi massal sebagai Jimny generasi baru, besar kemungkinan akan mendarat di tanah air juga. Bagaimana pendapat Anda bila mobil ini akan menjadi Jimny generasi selanjutnya? Silakan sampaikan di kolom komentar.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com