Inikah Mazda3 Generasi Terbaru?

Inikah Mazda3 Generasi Terbaru?

Mazda belum lama ini mengunggah sebuah video teaser yang memperlihatkan sebuah mobil model terbaru di akun YouTube resminya. Banyak informasi yang beredar menyebut bahwa mobil dalam video tersebut merupakan Mazda3 generasi terbaru.

Memang, dalam video yang diunggah pada 17 Oktober tersebut hanya memperlihatkan sedikit tampak samping sisi bagian belakang dan garis sisi bodi. Namun yang membuat khalayak makin penasaran adalah adanya kata-kata  “A New Era Begins” di akhir video.

Bisa jadi calon model terbaru Mazda ini akan meluncur saat Los Angeles Auto Show karena pameran otomotif ini digelar akhir November. Pasalnya hingga saat ini Mazda belum mengumumkan secara resmi di mana "peluncuran" pada November tersebut.

Tampilan bodi dalam video memperlihatkan desain tajam dan bagian belakang khas hatchback. Hal itu memperkuat dugaan, Mazda3 yang akan dimunculkan. Sekilas bentuknya mirip mobil konsep Mazda yang sempat dipajang di Tokyo Motor Show 2017 yaitu Kai.

Jika memang generasi Mazda3 selanjutnya merupakan penjelmaan dari Kai, maka desain bodinya merepresentasikan peningkatan konsep Kodo yang selama ini dikembangkan Mazda. 

 

 

Selain bodi, besar kemungkinan mobil ini akan dilengkapi mesin bensin Skyactiv-X yang diklaim mampu memberikan efisiensi bahan bakar dan torsi tinggi khas diesel, namun memiliki emisi rendah layaknya mesin bensin. Kemampuan itu dapat tercapai berkat penggunaan teknologi Spark Controlled Compression Ignition (SCCI), diklaim Mazda sebagai yang pertama di dunia.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lengkap terkait spesifikasi mesin yang diaplikasi. Dugaan sementara Mazda bakal memberikan dua pilihan kapasitas, 2.000cc dan 2.500cc.

Di samping mesin, platform yang digunakan generasi terbaru, Skyactiv-Vehicle Architecture yang dikembangkan Mazda. Penggunaan platform anyar, membuat pengemudi seperti menyatu dengan kendaraan. Tujuannya untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan dan optimal.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com