Ini Sosok Dan Spek Land Rover Discovery Sport Versi Indonesia

Ini Sosok Dan Spek Land Rover Discovery Sport Versi Indonesia

Bagi kebanyakan orang "mampu", kendaraan mewah untuk harian pun menjadi sebuah keharusan. Ditambah kendaraan ini bisa multifungsi untuk kebutuhan keluarga. Melihat pangsa yang cukup besar di segmen ini membuat PT. Grand Auto Dinamika selaku Agen Pemegang Merk Jaguar Land Rover (JLR) Indonesia menghadirkan Land Rover Discovery Sport terbaru di Indonesia.

"Untuk individu yang aktif dengan kebutuhan akomodasi besar adalah pasar dari Land Rover Discovery Sport ini," ujar Suhardi Tjandra, Product Specialist PT. Grandauto Dinamika saat pengenalan produk baru ini. Pertama kali dikenalkan pada Paris Motor Show, Oktober 2014 lalu, SUV pabrikan asal Inggris ini memang banyak menarik minat mata dunia.

Versi kecil dari Discovery ini dianggap cocok untuk melibas hutan beton perkotaan di negara maju dan berkembang. Walau memiliki Teknologi suspensi dan rancangan kaki-kaki berbeda dari Range Rover Evoque, namun Discovery Sport ini bermesin sama. Versi Indonesia dibekali dengan mesin bensin 1.999 cc dilengkapi turbocharger bertenaga 240 dk dan torsi 340 Nm. Mesin yang sama ini pun juga digunakan oleh Jaguar XF. Sedangkan tipe diesel kelihatannya belum dimasukkan.

Mobil ini menggunakan transmisi otomatis 9 percepatan yang sama dengan Range Rover Evoque. Untuk mendukung gerak manuver SUV mewah ini, sistem penggerak empat roda menjadi standar kelengkapannya. Seperti biasa, kemampuan off road hebat merupakan ciri khas merek Inggris ini. SUV mewah yang baru saja diperkenalkan oleh PT. Grandauto Dinamika ini akan diluncurkan resmi pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show pada 20-30 Agustus di ICE Bumi Serpong Damai, Tangerang.

Berapa harganya? Pihak Land Rover belum memastikannya. Tapi dari bocoran yang kami dapat, bisa di bawah Rp 2 miliar, bahkan diharapkan bisa dekat ke 1,5 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com