Ini Respons Honda India Soal Buruknya Hasil Crash Test Mobilio

Ini Respons Honda India Soal Buruknya Hasil Crash Test Mobilio

Global New Car Assesment Program (NCAP) baru saja melakukan tes tabrak pada Honda Mobilio produksi 2016 yang dirakit dan dijual di India. Ternyata hasilnya mengejutkan dikarenakan Mobilio tidak mendapatkan bintang sama sekali alias 0 untuk model tanpa airbag.

Perihal ini membuat Honda Cars India (HCI) langsung angkat bicara soal fitur keamanan yang mempengaruhi hasil tes tabrak. "Kami selalu menjunjung tinggi soal kemanan mobil yang mereka jual dan mobil Honda di India juga sudah memenuhi regulasi stndar keselamatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah," begitu kata Honda India dalam rilis resmi mereka minggu ini.

Selain itu HCI juga menyampaikan rencana mereka akan melengkapi seluruh variannya dengan airbag pada April 2017.

Global NCAP

Sebenarnya Honda Mobilio masih mendapatkan 3 bintang untuk varian yang dilengkapi dengan airbag pada bagian depan, namun untuk varian yang tidak dilengkapi dengan airbag itulah yang tidak mendapatkan bintang sama sekali.

Seperti yang diberitakan Autocar India (20/9), HCI juga menjelaskan bahwa pilar A Mobilio tidak runtuh setelah tabrakan. Keutuhan struktur seperti itu sangat penting buat proses evakuasi.

Namun menurut Global NCAP, Honda Mobilio memang memiliki struktur rangka yang stabil saat terjadi tabrakan frontal, namun ternyata hal ini tetap tidak bisa melindungi penumpang dewasa dari cedera.

 

BACA JUGA:

VIDEO: Crash Test Honda Mobilio

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com