Ini Reka Wujud Mitsubishi XM Concept Versi Produksi Massal

Ini Reka Wujud Mitsubishi XM Concept Versi Produksi Massal

Mitsubishi XM Concept versi produksi massal terlihat mulai diterka oleh masyarakat. Salah satu desainer digital lokal bernama RBA Design pun menampilkan karya olah digitalnya.

Seperti yang diunggah pada akun media sosial RBA Design pada pekan lalu (7/3), XM Concept diwujudkan siap lalu-lalang di jalanan umum. Sebenarnya, olah digital terhadap mobil konsep ini tergolong minimalis. Hanya menjadikan beberapa sektor eksterior XM Concept jadi layaknya mobil produksi massal, seperti menghadirkan tuas pintu dan kaca spion berbentuk 'normal'.

 

RBA Design

 

Hal ini sebenarnya sejalan dengan pernyataan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku calon produsen XM Concept versi produksi massal. Menurut KTB belakangan ini, nantinya mobil barunya itu punya wujud yang tak jauh berbeda dengan versi konsepnya.

Maka sebuah MPV dengan cita rasa SUV yang kental pun dihadirkan oleh designer lokal ini. Entah nama apa yang akan dipakai PT KTB nantinya, yang jelas dengan wujud dan konsep yang diusung harusnya jadi lawan berat bagi Toyota Avanza dan Honda Mobilio.

Mobil yang disebut PT KTB berkonsep Small Crossover MPV ini bakalan punya kisaran harga di low MPV sekelas Avanza. Ia juga bakalan punya tiga baris bangku yang siap angkut 7 penumpang. Info terakhir, XM Concept produksi massal ini akan diperkenalkan pada semester kedua 2017.

Jika benar wujudnya seperti itu dan tak jauh dari konsepnya, maka mobil ini sepertinya bakal mudah merebut perhatian di segmen MPV 7-seater atau bahkan SUV 7-seater. Di pasar, mobil ini akan berhadapan dengan Honda BR-V dan Daihatsu Terios, tapi bukan mustahil juga mengganggu pasar Toyota Avanza dan Honda Mobilio.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com