Ini Klarifikasi Honda Soal Turunnya Penjualan BR-V

Ini Klarifikasi Honda Soal Turunnya Penjualan BR-V

Penjualan Honda BR-V mengalami penurunan drastis menurut data penjualan wholesale (distribusi dari pabrik ke dealer) yang dirilis Gaikindo belum lama ini. Terdeteksi bahwa selama empat bulan pertama di 2018 ini, Honda baru melepas 1.254 unit BR-V.

Angka ini jelas turun drastis dari periode yang sama tahun lalu dengan angka 8.547 unit. Pihak PT Honda Prospect Motor (HPM) sendiri menyatakan bahwa penjualan mobil di segmen LSUV yang diisi BR-V dan HR-V 1.5 turun hingga 22 persen. Padahal, segmen LSUV secara total jika digabung semua merek naik 30 persen.\

 

"Tapi secara retail (penjualan dari diler langsung ke konsumen), LSUV kita (BR-V ditambah HR-V) stabil di angka 3.500-an," ujar Jonfis Fandy selaku Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT HPM di Jakarta.

Penjualan retail BR-V ditambah HR-V pada Januari 2018 tercatat sebanyak 3.646 unit, Februari 3.681 unit, Maret 3.953 unit, dan April 3.534 unit. Untuk BR-V sendiri, penjualan retailnya tercatat 1.440 unit pada Januari, 1.518 unit Februari, 1.720 unit pada Maret dan 903 unit pada April

Menurut Jonfis, angka wholesales atau suplai BR-V ke diler menurun karena pihaknya harus memproduksi Brio lebih banyak. Sebab, city car andalan Honda itu mengalami permintaan konsumen yang banyak.

"Sehinggaa kita nggak bisa banyakin suplai BR-V sementara customer Brio disuruh nunggu. Buat kita nggak masalah. Yang penting dia beli Honda," katanya. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com