Ini Kah Toyota Vios Generasi Terbaru? Resmi Muncul di Thailand

Ini Kah Toyota Vios Generasi Terbaru? Resmi Muncul di Thailand

Di beberapa negara, Toyota Vios dikenal dengan nama Yaris. Menurut yang diberitakan Indianautosblog, saat ini Thailand baru saja menggelar pameran otomotif terbesar dan di sana Toyota meluncurkan sebuah generasi baru Vios yang disebut namanya sebagai Toyota Yaris Ativ.

Mobil ini hadir sebagai generasi terbaru dengan perubahan yang bisa dibilang cukup signifikan. Di bagian eksteriornya benar-benar berubah total tanpa ada yang tersisa seperti Vios di Indonesia.

 

Mulai dari bagian wajah yang terlihat baru dan modern dengan lampu yang berukuran sangat memanjang dan seolah hampir menyatu dengan lampu tama sisi sebelahnya karena hanya diapit oleh sebuah grill yang berukuran kecil. Untuk bumper, Vios Thailand ini memiliki desain yang didominasi oleh plastik berwarna hitam yang cukup banyak dan seolah memiliki jalur udara yang sangat besar.

Soal dimensinya, mobil ini hanya lebih panjang 5 mm dan lebih lebar 33 mm dari Vios generasi terakhir. Tapi soal wheelbase-nya, Yaris Ativ ini terukur 2.550 mm.

Tampilan bagian belakangnya juga benar-benar berubah karena kini hadir dengan lampu yang berukuran lebih besar serta ada juga bagian reflektornya yang menempel di sisi bagasinya. Untuk ground clearence, mobil ini lebih rendah 12 mm dibandingkan Vios.

 

 

Untuk pasar Thailand, Yaris Ativ hadir dengan mesin 3NR-FE yang memiliki kapasitas 1.200 cc empat silinder berteknologi Dual VVT-i. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 86 ps degan torsi 108 Nm.

Tampilan interironya pun juga terlihat hadir dengan desain yang baru pada dasbor, terlihat tidak terlalu sederhana seperti generasi sebelumya. Untuk pilihan varian, Toyota Thailand menghadirkan opsi J Eco, J, E, G dan S. Sedangkan untuk foto yang OtoDriver dapatkan adalah tipe E.

Baca juga: Renault Dan Mercedes-Benz Kembangkan Mesin 1.300 Turbo Titisan Nissan GT-R

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com