Ini Kah Calon LMPV Dari DFSK Sokon Untuk Menyusul Wuling Confero?

Ini Kah Calon LMPV Dari DFSK Sokon Untuk Menyusul Wuling Confero?

DFSK Sokon tak menampik akan merakit MPV di pabrik barunya yang berada di daerah Banten. Tanda-tandanya pun sudah pernah kami laporkan, dengan adanya penampakan dua MPV beridentitas DFSK.

Lantas, mungkinkah calon MPV-nya ini akan masuk ke segmen yang tengah diperebutkan banyak pemain? Apalagi kalau bukan segmen LMPV. Jawabannya kemungkinan besar adalah; iya. 

 

Ada dua kemungkinan model MPV yang akan mengaspal di tanah air. Pertama kami sempat memperoleh penampakan DFSK Glory 360 dan yang kedua adalah DFSK Glory 330. Jika menilik dari sisi dimensi, kemungkinan besar Glory 360 yang akan bertarung di segmen LMPV.

Dari spek yang tertera pada situs resmi DFSK Tiongkok, MPV ini punya panjang 4.510 mm. Angka tersebut sedikit lebih pendek dibanding panjang total Wuling Confero yang sepanjang 4.530 mm. Namun Glory 360 lebih panjang dari Sebuah Mitsubishi Xpander Ultimate yang hanya 4.475 mm.

Dan cukup menarik ketika bicara mesinnya. DFSK punya opsi mesin 1.300 cc tipe diesel dan 1.500 cc bensin. Tentu sangat pas yang tipe 1.500 cc untuk bertarung melawan LMPV yang lebih dahulu eksis di sini.

Punya pabrik perakitan di Indonesia dan memiliki model MPV dari prinsipal yang cocok untuk mencoba peruntungan di pasar Indonesia. Spekulasi yang familiar dengan Wuling. Semoga saja saat Glory 360 ini resmi muncul menyusul model SUV-nya, bisa memberi kejutan harga seperti yang dilakukan Wuling.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com