Ini Dia Spesifikasi Suzuki New Ertiga Hybrid Dan Klaim Konsumsi BBM-nya

Ini Dia Spesifikasi Suzuki New Ertiga Hybrid Dan Klaim Konsumsi BBM-nya

Setelah brosur Suzuki New Ertiga diesel bocor, kini informasi detailnya mulai bermunculan. Mulai dari spesifikasi dan fitur-fitur hingga klaim konsumsi bahan bakarnya tercatat dalam bocoran brosur yang kami dapatkan dari narasumber terpercaya (3/1).

Dimulai dari spesifikasi, New Ertiga Hybrid Diesel berkode mesin D13A 1.300 cc dengan teknologi DDiS DOHC mampu menghasilkan tenaga 89 PS dengan torsi 200 Nm. Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi manual 5 percepatan.

Sedangkan teknologi smart hybridnya, berdasarkan bocoran brosurnya yang kini semakin banyak, ternyata bukan sistem hybrid murni. Namun walaupun begitu, diklaim sistem smart Hybrid yang hadir di Suzuki memiliki empat keunggulan.

 

 

Pertama adalah kemampuan idle start/stop system yang otomatis mampu menghemat konsumsi bahan bakar. Kemudian ada sistem Brake Energy regeneration, teknologi ini mampu mengolah deselerasi, energi yang dibebaskan karena penurunan kecepatan akan ditangkap oleh Integrated Stater Generation (ISG). Dari ISG dihasilkanlah tenaga baru.

ISG juga membantu kinerja mesin dengan memberikan tenaga dorong dari daya elektrik yang dihasilkan baterai. Dengan kombinasi keduanya, Ertiga diesel hybrid ini diklaim mampu memberikan konsumsi bahan bakar yang efisien hingga 1:22,6 km/liter.

Untuk fitur keselamatannya, ia dilengkapi dengan ABS dan EBD serta dua kantung udara di bagian depan. Sedangkan fitur lainnya yang hadir seperti headlamp with leveling, elemen defogger kaca belakang, sensor parkir empat titik, day night interior mirror, dan sebuah fitur baru yaitu Gear Shift Indicator untuk memberikan petunjuk posisi gigi terbaik saat berkendara sehingga tingkat efisiensi pun dapat tercapai.

Untuk lebih jelasnya, silakan simak beberapa bocoran foto brosurnya berikut ini. Memang tidak terlalu jelas namun masih bisa direka.

 

Suzuki New Ertiga Hybrid

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com