Ini Dia Prediksi Harga Honda Civic Turbo Hatchback Di Indonesia

Ini Dia Prediksi Harga Honda Civic Turbo Hatchback Di Indonesia

Honda Amerika Serikat dikabarkan akan memperkenalkan Civic hatchack 2017 pekan depan dan beberapa gambar menunjukan bahwa mobil tersebut sudah mulai tersebar di dealer-dealer.

Menurut yang diberitakan Carscoops (27/9), untuk pasar Amerika Serikat mobil ini dibanderol mulai dari USD 19.700 atau sekitar Rp 255 jutaan untuk varian terendahnya yaitu LX dan termahal di USD 25.500 atau sekitar Rp 327 jutaan. Untuk pasar Amerika ini, ia hadir dengan mesin empat silinder 1.500 cc turbo bertenaga 173 ps dengan torsi 220 Nm.

Civic versi hatchback sudah mulai tersebar di Amerika

Namun berbeda dengan yang ada di Indonesia saat ini, Honda AS menghadirkan dua pilihan transmisi yaitu CVT dan juga manual 6 percepatan pada versi sedan maupun hatchback. Selain itu Honda AS juga memiliki lima pilihan trim yang dihadirkan untuk Civic hatchback, antara lain, LX, Sport, EX, EX-L Navi dan Sport Touring.

Tapi untuk varian Sport dan Sport Touring hadir dengan sedikit keunikan, yaitu tenaga mesinnya.  Walaupun menggunakan basis mesin yang sama, keduanya menghasilkan tenaga yang lebih besar ketimbang yang sudah ada. Kedua varian ini hadir dengan mesin bertenaga 180 ps dengan torsi 239 Nm.

 

Honda Europe

 

Untuk perbedaan di bagian luarnya adalah terlihat pada sistem knalpot yang hadir dengan dua buah pipa yang berdempetan di tengah bumper.

Sayangnya untuk varian Sport Touring tidak akan hadir berbarengan dengan yang lainnya karena dikabarkan ia akan diluncurkan musim depan. Versi tertinggi ini juga mempunya perbedaan pada interior seperti pedal berbahan aluminium, kemudian instrumen yang juga hadir dengan warna merah dan juga sistem audio 12 speaker bertenaga 540 watt menjadi keunggulannya.

Lantas berapa harganya jika masuk Indonesia? Tentu saja belum ada keterangan resmi dari Honda Prospect Motor, namun kita bisa memprediksi.

Untuk pasar AS, Civic Sedan yang sama dengan spek Indonesia adalah varian Civic Touring yang dibanderol USD 26.500 atau sekitar Rp 343 jutaan. Artinya itu hanya lebih tinggi 5% dibanding versi Hatchback termahal.

Saat ini untuk pasar Indonesia, Honda Prospect Motor menjual Civic Turbo Sedan seharga Rp 475,5 juta. Jika dikurangi 5%, maka didapat angka Rp 451 juta. Namun jangan lupakan skema pajaknya.

Di Indonesia, mobil hatchback menikmati keringanan pajak lebih baik. Lihat saja beda harga Honda City dan Honda Jazz yang sebetulnya di luar negeri mirip. Jazz termahal di Indonesia memiliki harga Rp 264,5 juta sementara City termahal mencapai Rp 338,3 juta. Artinya Jazz lebih rendah 22% dibanding City.

Bila harga Civic Turbo Hatchback selisihnya juga 22% lebih murah dibanding varian sedan, maka dapat diperkirakan ia bisa dijual di Indonesia seharga Rp 370 jutaan. Jika ada varian transmisi manual 6-speed, bisa lebih murah lagi sekitar Rp 10-15 juta.

Menarik bukan? Kita tunggu saja pastinya di tahun depan

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com