Ini Dia Mobil Plug-in Hybrid Pertama Subaru

Ini Dia Mobil Plug-in Hybrid Pertama Subaru

Jarang terdengar perkembangannya, ternyata diam-diam Subaru sudah menyiapkan sebuah mobil plug-in hybrid dan secara resmi mengumumkan rencana untuk meluncurkannya. Ini adalah mobil plug-in pertama Subaru dan diberi nama Subaru Crosstrek Hybrid yang basisnya kita kenal dengan nama XV.

Menurut yang diberitakan Carscoops (12/5), mobil ini akan mulai dijual di Amerika Serikat menjelang akhir tahun, 2018. Subaru dengan yakin menyampaikan bahwa ini adalah mobil hybrid yang paling unik dan ramah lingkungan.

Sayangnya Subaru masih menutup rapat informasi spesifkasi detailnya. Tetapi mereka menegaskan model ini akan menjadi bagian dari Global Platform Subaru karena telah dirancang untuk mengakomodasi mesin konvesional khas mereka yaitu Boxer empat silinder dan sistem plug-in hybrid milik Toyota.

 

 

Mobil ini akan tetap memiliki jiwa crossover Subaru seutuhnya karena tetap dilengkapi dengan fitur all-wheel drive yang namun kini menjadi lebih efisien dalam hal penggunaan bahan bakar. Perusahaan melanjutkan dengan mengatakan bahwa model dapat didukung secara eksklusif oleh listrik atau dengan kombinasi mesin bensin dan motor listrik.

Meskipun Subaru tidak membahas secara spesifik namun pejabat teknis utama perusahaan yaitu Takeshi Tachimori sebelumnya menyatakan bahwa, model tersebut akan sangat dipengaruhi oleh Toyota Prius Prime. Sehingga crossover ini kemungkinan akan menggunakan sistem hibrida plug-in yang sama dengan memiliki transmisi variabel kontinyu yang dikendalikan secara elektronik, dua motor listrik, dan baterai lithium-ion berkapasitas 8,8 kWh.

Tidak ada data mengenai figur tenaga dari Crosstrek Hybrid tetapi sebagai gambaran, Prius Prime memiliki output gabungan sebesar 121 dk. Model ini juga dapat menempuh hingga 25 km hanya dengan listrik.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com