Ini Dia Fitur 'Anti-Lupa Anak' di Dalam Mobil Temuan Hyundai

Ini Dia Fitur 'Anti-Lupa Anak' di Dalam Mobil Temuan Hyundai

Hyundai kembali membuat terobosan dengan temuan teknologi barunya. Teknologi pada sebuah fitur bernama Rear Occupant Alert ini memanfaatkan sebuah sensor yang ada di jok belakang mobil Hyundai.

Menurut yang diberitakan Carscoops (6/10), ini adalah fitur yang dibuat untuk menyikapi tingginya angka kematian anak yang duduk di baris belakang mobil akibat suhu panas di Amerika Serikat. Hal seperti ini sering terjadi negeri Paman Sam dan kabarnya kejadian ini terus meningkat jumlahnya.

Sistem ini sudah bekerja ketika ada penumpang yang duduk di jok belakang dengan memperlihatkan informasi di instrument cluster. Sehingga pengendara dapat mengetahui ada penumpang yang duduk di jok tersebut.

 

 

Apabila pengendara akan meninggalkan mobil dan benar-benar tidak menyadari ada orang di belakangnya, dengan sendirinya sensor tersebut akan memerintahkan komputer mobil untuk memberikan peringatan dengan membunyikan klakson, menyalakan lampu, sampai mengirimkan peringatan ke smartphone pengendara via koneksi Blue Link Hyundai.

"Fitur Rear Occupant Alert adalah contoh lain bagaimana kita melakukan hal-hal yang lebih baik di Hyundai. Sistem ini merupakan langkah awal dalam mencegah tragedi mengerikan," kata Mike O’Brien selaku Vice President for Product, Corporate and Digital Planning Hyundai North America. 

Dengan demikian, kejadian orang tua yang kelupaan meninggalkan anaknya di dalam mobil dan berakibat fatal harusnya bisa diminimalisir. Rencananya, Hyundai akan menerapkan temuan Rear Occupant Alert sebagai fitur standar pada seluruh line-up produknya mulai 2019 mendatang. Sepertinya fitur ini juga perlu ada di produk Hyundai Indonesia, ya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com