Indonesia Camry Owners Kumpul Membahas Kelistrikan

Indonesia Camry Owners Kumpul Membahas Kelistrikan

Komunitas Indonesia Camry Owners (Icon) menggelar kopi darat (kopdar) bersama para membernya sebelum memasuki bulan Ramadhan (21/5). Kesempatan tersebut mereka tak cuma sekedar berkumpul bersama, namun juga diedukasi mengenai teknis mobilnya masing-masing.

Para member Icon mendapat edukasi mengenai menstabilkan arus listrik dari alternator ke aki dan membuat pembakaran lebih sempurna sehingga mobil lebih bertenaga dan lebih hemat BBM. Mereka menggandeng Hurricane, merek modul pengapian aftermarket, sebagai narasumber di kopdar yang berlangsung di Kemayoran, Jakarta Pusat.

 

 

"Ajang kumpul ini bertujuan untuk mempererat tali kekeluargaan. Kita juga menekankan soal pentingnya arus listrik yang stabil bagi mobil saat berkendara," ucap Fachry Fabian, Ketua Umum Indonesia Camry Owners.

Hal yang pertama kali diajarkan mengenai mengecek aki mobil. Aki merupakan komponen penting pada mobil, aki yang lemah mengakibatkan semua komponen mesin mobil yang sudah komputerisasi dengan ECU menjadi tidak maksimal. Sehingga konsumsi bahan bakar jadi boros, tarikan mesin menjadi tidak responsif serta kurang bertenaga, dan semua komponen elektronik seperti audio, lampu, AC jadi tidak maksimal.

 

 

"Tadi ada member yang mengecek aki mobilnya, dan setelah di cek akinya sangat lemah. Setelah dipasang alat dari Huriccane, ampere aki di mobilnya kembali meningkat dan stabil," seru tutup Fachry.

Fachri juga menambahkan, bahwa akan ada penggantian pengurus Icon dalam waktu dekat ini. Pergantian ini dilakukan untuk penyegaran Icon dan kemajuan Icon untuk ke depan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com