Indonesia APV Club Kunjungi Baduy

Indonesia APV Club Kunjungi Baduy

Sebagai salah satu cara untuk mengenal  suku bangsa di tanah air, Indonesia APV Club mengajak para anggota komunitasnya untuk mengunjungi suku Baduy Luar di Desa Kanekes, Propinsi Banten.

Acara yang diselenggarakan pada Sabtu 7 November 2015 lalu, juga turut mengajak seluruh anggota keluarga para member. Tak hanya sekedar family gathering, para anak-anak pun turut dikenalkan dengan beragam budaya suku tersebut.

Sesuai dengan program triwulan komunitas, kegiatan ini juga diselingi dengan bakti sosial kepada suku Baduy Luar dan beberapa Sekolah Dasar di desa setempat.

Tak kurang 70 kendaraan dari para member komunitas yang berasal dari Jabodetabek, Bandung, Tasikmalaya dan Lampung. Rute melalui kota Serang dan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak dipilih untuk menuju tempat tersebut.

Sebagai pelengkap, rangkaian acara gathering ditutup dengan menjelajahi kampung suku Baduy Luar untuk melihat cara hidup dan tradisi suku legendaris di propinsi Banten tersebut.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com