India Siapkan Keuntungan Bagi Pengguna Mobil Listrik

India Siapkan Keuntungan Bagi Pengguna Mobil Listrik

Negara-negara maju maupun berkembang saat ini sudah terus mensosialisasikan penggunaan mobil listrik kepada masyarakatnya. Untuk terus meningkatkan perkembangannya, banyak dari negara-negara tersebut yang melakukan penggalakan mobil listrik memberikan berbagai keuntungan bagi para pengguna mobil listrik.

Menurut yang diberitakan Drivespark (8/1), India adalah salah satu negara berkembang yang saat ini sedang menggalakan penggunaan mobil listrik sebagai solusi untuk mengurangi polusi udara yang tergolong parah. Untuk menarik perhatian dari konsumen terhadap mobil listrik, pemerintah India memberikan beberapa keuntungan atas penggunaannya.

 

Seperti plat nomor khusus kendaraan listrik, parkir dan tol gratis di seluruh wilayah India selama tiga tahun. Rencana tersebut sudah tertuang di draft yang akan diajukan oleh pemerintah India. Dalam draft tersebut juga tertulis 10 persen lahan parkir yang ada di apartemen, pusat perbelanjaan, dan gedung perkantoran dikhususkan untuk mobil listrik.

Segala keistimewaan tersebut dibuat dengan tujuan agar masyarakat India semakin banyak yang ingin pindah ke mobil listrik. Jika pemerintah India berhasil membuat warganya beralih ke mobil listrik, maka permintaan akan BBM berkurang 64 persen serta emisi karbon bisa menyusut 37 persen tahun 2030. 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Tag

 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com