Hyundai Sonata Kena Recall, ini Kata APM-nya

Hyundai Sonata Kena Recall, ini Kata APM-nya

Hyundai Sonata dikabarkan tengah mendapatkan recall di Amerika Serikat terkait dugaan airbag yang tidak bisa mengembang. Tidak hanya Hyundai, tapi salah satu produk dari Kia juga dikabarkan termasuk kena recall.

Menurut yang diberitakan CarBuzz, hampir 155 ribu unit Sonata generasi keenam ini mendapatkan recall dari Hyundai. Pabrikan asal Korea Selatan ini telah mendapat hasil investigasi lembaga keselamatan National Highway Traffic Safety Administration di Amerika Serikat. 

Pihak Hyundai Amerika Serikat menyampaikan bahwa mereka tidak akan melakukan penggantian pada seluruh unit yang diminta datang kembali, karena sebenarnya hanya sebagian saja yang akan mendapatkan perbaikan ataupun penggantian tetapi hanya dapat diketahui melalui pemeriksaan.
 

 

Hyundai Sonata generasi keenam sendiri juga hadir di Indonesia hingga 2014. Namun pihak PT Hyundai Mobil Indonesia selaku APM belum mengetahui apakah unit yang ada di Indonesia juga mengalami hal yang sama.

“Kami belum mendapatkan informasi ataupun arahan dari pusat mengenai hal ini,” jawab Adinda Armnesia selaku Public Relations PT Hyundai Motor Indonesia (HMI) saat dihubungi OtoDriver.

Namun apabila memang mobil yang ada di Indonesia juga terkait dalam hal ini, pihak PT HMI pasti akan secepatnya melakukan pemanggilan kembali alias recall kepada seluruh pengguna Sonata generasi keenam tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com