Hyundai Siapkan Tucson Varian Sport

Hyundai Siapkan Tucson Varian Sport

Hyundai Tucson akan resmi mendapatkan sebuah varian baru yaitu trim Sport. Penambahan trim Sport ini adalah salah satu strategi Hyundai untuk bisa bersaing dengan SUV lain yang memiliki karakter performa yang lebih tinggi.

Untuk itu, Hyundai memberikan Tucson dengan mesin baru yang lebih berperforma. Namun ini bukan Tucson N, melainkan hanya membenamkan SUV Hyundai ini dengan mesin yang sedikit lebih besar yaitu Thetta II berkapasitas 2.400 cc yang bertenaga 181 dk dengan torsi 237 Nm.

 

Theta II sendiri sebenarnya bukan mesin yang baru karena mesin ini juga sudah dibenamkan di Hyundai Soanata dan Kia Optima. Selain itu sebenarnya mesin Thetta II ini juga sudah pernah digunakan di Tucson generasi pendahulunya.

Memang, Tucson Sport ini tidak terlalu istimewa, tapi paling tidak Hyundai ingin memberikan pilihan yang luas bagi konsumennya dalam memilih dari varian yang ditawarkan. Saat ini ada unit mesin bensin 1.600 cc empat silinder turbo bertenaga 175 dk dengan torsi 264 Nm, ada juga mesin bensin 2.000 cc empat silinder N/A bertanaga 164 dk dengan torsi 205 Nm dan juga mesin diesel yang juga hadir di Indonesia yang bertenaga 176 dk dengan torsi 400 Nm lebih.

 

 

Seluruh mesin tersebut disandingkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan Shiftronic. Tapi khusus untuk mesin turbo mendapatkan dual-clutch Seri-7. Sistem penggerak bisa pilih gerak depan (FWD) atau gerak empat roda (AWD).

Penampilannya juga akan sedikit berbeda dengan Tucson yang ada saat ini. Namun untuk mengentalkan kesan sporty maka dilengkapi pelek 19 inci, fitur keselamatan blind spot warning, tombol start-stop mesin, balutan kulit hingga setir dan tuas transmisi, serta AC dual-zone.

Sayangnya trim baru ini hanya ada di pasar domestik Korea Selatan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com