Hyundai Siap Rakit 1 Model Baru Lagi di Indonesia. Kapan Hadir?

Hyundai Siap Rakit 1 Model Baru Lagi di Indonesia. Kapan Hadir?

PT Hyundai Motor Indonesia (HMI) mengungkapkan bahwa mereka akan meluncurkan sebuah model baru yang akan dirakit secara lokal alias CKD di Indonesia. Saat ini HMI sudah melakukan perakitan lokal Hyundai H1 dan model baru ini akan jadi model CKD keduanya. 

Alasan Hyundai Indonesia melakukan langkah ini berawal dari alasan pangsa pasar dalam negeri yang diprediksi akan terus berkembang. Namun pihak Hyundai mengungkapkan bahwa mereka akan melakukan riset terlebih dahulu agar bisa menyesuaikan keinginan setiap pihak termasuk tujuan ekspor nantinya.

 

 

"Kita mau lihat dulu kecocokan untuk CKD-nya di sini. Karena kembali lagi maunya kita, maunya pemerintah juga, (penjualan) bukan hanya domestik tapi juga ekspor," ujar Mukiat Sutikno selaku President Director PT HMI (14/7).

Sayangnya pihak Hyundai Indonesia masih enggan memberikan detail tentang mobil yang akan dirakit di Indonesia tersebut. Tapi mereka menjadwalkan bahwa mobil tersebut paling lama 2 tahun lagi diluncurkan ke pasar dalam negeri.

"Ini masih under study maka tidak boleh diceritakan. Tapi harapan kita 1,5 sampai 2 tahun lagi akan diluncurkan. Karena setelah semua oke, kita perlu 9 bulan untuk persiapan CKD-nya," tutup Mukiat.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com