Hyundai Pamer Ketangguhan Dua Truknya, Siap Semburkan Tenaga 410 dk!

Hyundai Pamer Ketangguhan Dua Truknya, Siap Semburkan Tenaga 410 dk!

PT Hyundai Oto Komersial Indonesia (HOKI) selaku APM Hyundai Truck & Bus Indonesia memberi kesempatan OtoDriver dan beberapa awak media nasional untuk menjajal Heavy Duty Dump Truck, Hyundai Xcient dan Light Duty Cargo Truck All New Hyundai Mighty.

Acara media Test Drive ini berlokasi di proyek perumahan Citra Indah Cileungsi, Jawa Barat (22/11). Sesuai dengan fungsinya, Hyundai Xcient Dump Truck kami tes mengangkut tanah sebanyak 10 ton. Sedangkan Hyundai Mighty Cargo dengan mengangkut semen 20 sak dengan berat sekitar 8 ton. Khusus untuk unit yang dijual, bagian sasis, transmisi, gardan, dan kopel sudah mengalami reinforcement.

 

“Unit tes standar saja sudah mampu membawa beban dengan baik, tentu yang reinforcement akan jauh lebih baik dan siap menghadapi overload,” ujar Ari Tristianto Wibowo, Marketing Manager PT HOKI.

Sebagai sumber tenaga, kedua truk ini dijejali mesin yang sangat tangguh. Hyundai Xcient Dump Truck ditenagai unit Diesel berkapasitas 13.000 cc 6 silinder segaris yang mampu melontarkan tenaga 410 dk serta torsi 1.843 Nm, bertransmisi manual 8 percepatan serta memiliki konfigurasi penggerak 6x4. Sementara Hyundai Mighty ditenagai oleh mesin diesel berkapasitas 3.900 cc 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 130 dk dan torsi 372 Nm, bertransmisi manual 5 percepatan serta berpenggerak roda belakang

Sensasi berkendara dengan 2 truk andalan Hyundai Commercial ini cukup menyenangkan. Pasalnya, kedua model tersebut dianugerahi mesin berperforma baik. Bahkan ketika truk diisi muatan yang melebihi batas bobot kendaraan, kedua model ini tak mengalami kendala sama sekali.

Terlebih lagi hadirnya fitur-fitur unggulan pada truk asal negeri ginseng ini. Di antaranya fitur Tilt dan Telescopic Steering Wheel serta Cruise Control yang dapat bekerja sejak kecepatan 45 km/jam.

Simak video First Impression-nya di bawah ini:

Hyundai Xcient 6x4 2018 Indonesia | First Impression

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com