Hyundai i20 Versi Crossover Kian Bersolek di India

Hyundai i20 Versi Crossover Kian Bersolek di India

Hyundai India di tahun ini masih gemar dengan tren crossover dan mereka baru saja menyegarkan salah satu model andalannya, yakni i20 Active.

Mobil ini memang sudah lahir sejak 2015 dan kini sudah dianggap memerlukan penyegaran. Mulai dari eksterior bagian depan yang sebenarnya tidak mengalami perubahan berarti, hanya penyegaran pada model lampu kabutnya yang membulat serta grill pada bumpernya yang kini dilengkapi dengan frame krom.

Untuk bagian samping juga tidak ada yang mengalami perubahan bentuk tapi hanya permainan warna, cover spion dilabur warna hitam dan atap serta pilar A & B kini diberi warna putih sehingga jadi terlihat warna dualtone.

 

Sisi belakang juga mengalami sejumlah perubahan tapi memang tidak banyak. Seperti antena model shark fin, lalu emblem ‘Active’ yang berwarna silver, foglamp belakang memiliki bentuk yang sedikit berbeda, dan adanya guard di bibir pintu belakang mobil ini.

Begitu juga interiornya, Hyundai i20 Active ini juga hanya ada perubahan beberapa detail seperti kisi AC, gear knob, dan jok yang diberikan aksen biru yang menyala, lalu head unit dengan layar sentuh. Untuk mesinnya, Hyundai i20 Active mengandalkan mesin 1.200cc Kappa Engine dan mesin diesel 1.400cc L U2 CRDi. Transmisi manual menjadi pilihan satu – satunya dari Hyundai i20 Active, dengan model 5 speed untuk versi bensin dan 6 speed untuk mesin dieselnya.

Hyundai i20 Active 2018 sendiri akan berhadapan dengan beberapa pesaing seperti Suzuki SX4 S-Cross dan juga Honda WR-V di India. Sayangnya i20 versi crossover sampai saat ini belum ada tanda-tanda untuk mengaspal di tanah air. Hyundai Indonesia hanya memasarkan versi hatchback reguler yang meluncur sejak 2016.

 

Hyundai i20 Active

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com