Hyundai i20 Belum Meluncur di Indonesia, Sudah Ada i20 Bermesin Turbo di Inggris

Hyundai i20 Belum Meluncur di Indonesia, Sudah Ada i20 Bermesin Turbo di Inggris

Hyundai i20 yang akan memulai debutnya di Indonesia ternyata sudah ada versi barunya di Eropa. Merek asal Korea Selatan ini menjejalkan mesin turbo untuk hatchback andalannya itu.

Mobil yang di Inggris sudah duluan eksis ini memang tengah bertarung di segmennya terutama dengan Kia Rio dan Honda Jazz. Seperti dilansir Autoexpress akhir pekan lalu, Hyundai telah memperkenalkan i20 Turbo Edition di Inggris. Edisi istimewa ini dirancang, diriset, dan dibuat di Eropa.

Sebagai menu utama, i20 Turbo dibekali unit berkapasitas 1.000 cc T-GDi berkonfigurasi tiga silinder peminum bensin. Walau lebih kecil dari edisi sebelumnya yang 1.400 cc, untuk yang bertransmisi manual 5 percepatan mampu menghasilkan 99 dk. Itu artinya serupa dengan 1.400 cc non-turbo tapi dengan konsumsi BBM lebih baik. Sedangkan versi lebih sporty bertransmisi manual 6 percepatan bisa memuntahkan sekitar 118 dk.

i20 Turbo Edition hanya ada pilihan transmisi manual 5 dan 6 percepatan

Sayang untuk yang akan meluncur di GIIAS 2016 diperkirakan i20 tidak mengadopsi mesin tersebut. Kendati demikian i20 Turbo di Inggris ini dari sisi eksterior akan punya wujud yang identik dengan i20 Indonesia.

Hanya saja Hyundai i20 Turbo Edition yang memakai pelek alumunium lingkar 16 inci ini diberi sentuhan sporty pada kabinnya. Dengan warna serba gelap yakni perbaduan Black dan Grey pada kulit pembungkus jok membuat pengemudinya merasa mengendarai hacthback sport tulen. 

Hyundai Inggris mematok harga 12,975 Poundsterling atau sekitar Rp 222 jutaan saja. Sementara untuk i20 yang akan melenggang di Tanah Air nanti akan berharga Rp 249-263 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com