Hyundai i10 Facelift Kaya Akan Fitur, Cocok Melawan LCGC?

Hyundai i10 Facelift Kaya Akan Fitur, Cocok Melawan LCGC?

Hyundai i10 yang tengah eksis di Indonesia ternyata akan ada model facelift-nya yang meluncur dalam waktu yang tak lama lagi. Memang baru akan hadir pertama di daratan Eropa, namun kemungkinan besar di Indonesia juga bakal ada. Jika dicermati ternyata ia punya potensi untuk melawan LCGC jika masuk ke Indonesia.

Seperti yang diwartakan NDTV (31/8), Hyundai Eropa resmi merilis gambar-gambar edisi baru hatchback mungilnya itu jelang peluncurannya yang satu bulan mendatang. Hyundai memastikan ajang Paris Motor Show 2016 (1-16/10) akan jadi momen peluncuran i10 yang punya tampang lebih segar itu.

Memang i10 lumayan berubah tampangnya, dari gambar-gambar yang dirilis ia jadi lebih modern tapi justru jadi meluntur kesan sporty-nya. Lihat saja penggunaan grill ekstra besar yang malah membuatnya kental aroma Eropa. Uniknya di tiap ujung atas gril terdapat DRL LED berbentuk bulat, sementara lampu kabutnya dengan posisi di bawah malah mengecil. 

Sementara Lampu utamanya masih pakai bentuk yang sama seperti i10 yang ada di Tanah Air, bagian belakang justru terlihat padat dengan ornamen bumper yang diberi kelir hitam. Terdapat pula lampu reflektor bulat di tiap ujung ornamen bumper tersebut. Lagi-lagi ia juga pakai lampu belakang, kaca belakang, dan pintu bagasi yang masih serupa dengan i10 pra-facelift.

Yang menarik ternyata bagian interiornya. Hyundai memberikan sentuhan kombinasi warna merah tua dan gelap pada kulit jok, dasbor dan beberapa panel interior. Bukan cuma menjadikannya lebih stylish tapi juga makin kaya fitur berkat diberinya monitor touch screen 7 inci dengan kemampuan Apple Carplay dan Android Auto. 

Kaya akan fitur hiburan dan keselamatan

Belum lagi untuk urusan keselamatan juga sudah dilengkapi fitur peringatan dini tabrakan depan (front collision warning) dan lane departure warning. Untuk dapur pacu ia masih mengandalkan unit 1.000 cc Kappa Engine. Mesin 16 klep itu dipadu transmisi manual 5 percepatan dan otomatik 4 percepatan.

Hyundai i10 facelift ini memang punya kemungkinan untuk hadir pula di Indonesia, tapi bisa saja baru tahun depan akan masuk. Hal ini karena Hyundai Indonesia masih berfokus pada penggenjotan All New i20 yang mengaspal di GIIAS 2016 lalu. Kalaupun sampai hadir di sini, i10 mungkin akan mengalami pemangkasan fitur untuk menekan harga.

Saat ini Hyundai i10 di Indonesia paling murah dibanderol Rp 170 jutaan, artinya ia masih dibayang-bayangi hatchback LCGC yang spek-nya hampir mirip-mirip namun dengan harga lebih murah. Maka jika saja Hyundai Indonesia berniat memasukkan i10 facelift dengan harga yang minimal sama apalagi tetap mempertahankan fitur-fitur tadi bukan tak mungkin ia mampu merebut konsumen LCGC.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com