Hypercar Porsche 918 Spyder Ternyata Sudah 4 Kali Recall

Hypercar Porsche 918 Spyder Ternyata Sudah 4 Kali Recall

Penarikan kembali atau recall yang dilakukan oleh pabrikan umumnya berlaku pada mobil-mobil poduksi massal. Tapi kali ini terbilang tak biasa, pasalnya Porsche baru saja melakukan recall pada model tertingginya yaitu Porsche Hypercar 918 Spyder yang merupakan hypercar berteknologi hybrid pertama di dunia.

Rival McLaren P1 dan LaFerrari ini lahir dengan mesin 4.600 cc V8 bersanding bersama dua buah motor elektrik. Mahakarya ini mampu menyemburkan tenaga 887 dk dan bisa berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 2,5 detik, dan ternyata memiliki masalah pada suspensi bagian depannya.

 

Hypercar Porsche 918 Spyder

 

Menurut informasi yang dirilis National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) beberapa hari lalu, suspensi yang bermasalah ini adalah bagian lower control arm yang rawan retak sehingga Porsche akan melakukan penggantian pada bagian ini.

Walaupun lahir sebagai hypercar yang hanya dibuat dalam jumlah terbatas (918 unit untuk seluruh dunia) ternyata tidak menjamin kesempurnaan produknya. Faktanya, recall yang dilakukan pada Porsche 918 Spyder kali ini merupakan yang keempat.

Pada tahun 2014, Porsche telah melakukan penarikan unit terkait masalah pada bagian sasis. Dan pabrikan asal Jerman terpaksa kembali melakukan recall pada 2015 terkait masalah kelistrikan. Kemudian yang ketiga adalah masalah pada sabuk keselamatannya yang kena recall pada beberapa bulan lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com