Hypercar Ini Bisa Melesat Melebihi Pesawat Jet!

Hypercar Ini Bisa Melesat Melebihi Pesawat Jet!

Hennessey pabrikan hypercar asal Texas, Amerika Serikat memiliki ambisi yang begitu besar untuk membuat mobil paling cepat di dunia. Baru-baru ini mereka merilis foto dan spesifikasi Venom F5 yang diklaim akan menjadi mobil tercepat di dunia ketika ia diluncurkan 2019 mendatang. Venom F5 akan menggantikan Venom GT yang diperkenalkan tahun 2011 lalu. Keduanya akan memiliki tujuan yang sama: menjadi mobil produksi massal tercepat di dunia.

Dikutip dari Paultan.org (6/11), hypercar yang berbasis Lotus Exige ini akan dibuat untuk mengalahkan Koenigsegg Agera RS yang merupakan mobil tercepat di dunia dan Buggati Chiron sebagai mobil tercepat kedua di dunia. Jika Agera RS mampu mencetak kecepatan puncak 447 kilometer per jam dan Chiron dibatasi pada 420 kilometer per jam, Hennessey mengklaim bahwa F5 akan bisa mencapai kecepatan 301 mil per jam atau 484 kilometer per jam.

 

Venom F5 akan menggunakan mesin turbo ganda dengan konfigurasi V8 berkapasitas 7.400 cc yang menghasilkan tenaga 1.600 HP dan torsi puncak sebesar 1.762 Nm. Tenaga tersebut akan disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatik 7-percepatan dengan kopling tunggal. Dengan tenaga sebesar itu, Venom F5 diklaim akan mampu mencapai 299 kpj dari keadaan statis dalam waktu kurang dari 10 detik dan mampu berakselerasi dari keadaan diam hingga 400 kpj dan kembali diam dalam waktu kurang dari 30 detik. Luar biasa cepat.

Dengan harga mulai US$ 1,6 juta, anda bisa merasakan kecepatan darat yang begitu kencang bahkan melebihi pesawat jet seperti Boeing 737 yang kecepatannya ketika lepas landas sekitar 250 kpj atau pesawat Supersonic seperti Concorde yang "hanya" 360 kpj ketika berada di darat sebelum lepas landas.

Penulis: Avicena Pratikto

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com