Honda WR-V Pakai Bridgestone Ecopia Sebagai Ban Standar, Diklaim Perbaiki Kehematan BBM

Honda WR-V Pakai Bridgestone Ecopia Sebagai Ban Standar, Diklaim Perbaiki Kehematan BBM

Honda WR-V yang resmi debut di India pakai ban Bridgestone Ecopia sebagai Original Equipment Manufacturer (OEM). Walau nama ban tersebut tak asing di telinga konsumen Indonesia, tapi Ecopia yang dipakai oleh WR-V ternyata bukan buatan Indonesia.

Seperti yang dilansir Motoroids (23/3), Honda mempercayakan Ecopia EP150 dari Bridgestone sebagai ban bawaannya. Ban yang diklaim punya kemampuan low rolling resistance itu dibuat di pabrik Bridgestone India.

 

 

"Kami sangat bangga bisa berhubungan dengan mobil yang penuh gaya dari Honda, yakni WR-V yang telah meluncur secara global dan pertama kalinya juga di India," tukas Katsuyuki Yamamura, Director of Consumer Products, Bridgestone India Pvt. Ltd.

Menurutnya, WR-V merepresentasikan mobil terbaik dalam kelas efisiensi bahan bakar. Hal tersebut selaras dengan tujuan Bridgestone yang bertujuan jadi ban ramah lingkungan.

"Ban Ecopia EP150 membantu dalam mewujudkan gaya gesek yang lebih baik tanpa mengkhawatirkan usia pakai, kemampuannya di lintasan basah dan durabilitas-nya juga bagus," sambung Yamamura. 

Seperti klaim Ecopia di Indonesia juga, ban Ecopia milik WR-V yang berukuran 16 inci tersebut diklaim mampu mampu berkontribusi terhadap membaiknya kehematan BBM. Masih menurut Yamamura, 7 persen kehematan BBM WR-V berasal dari bannya, ditambah berkurangnya emisi CO2.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com