Honda Tak Takut Mitsubishi XM Produksi Massal. Ini Alasannya

Honda Tak Takut Mitsubishi XM Produksi Massal. Ini Alasannya

Honda Mobilio facelift yang baru beberapa hari lalu resmi meluncur ternyata jadi salah satu spekulasi untuk membendung calon rivalnya dari Mitsubishi. Bisa dikatakan, Mobilo facelift merupakan bentuk antisipasi kemunculan Mitsubishi XM Concept versi produksi massal.

"Cara kami mensiasati itu (kemunculan XM Concept produksi massal)? Ya ini jawabannya, dengan meluncurkan New Mobilio," tegas Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) saat launching Mobilio facelift Kamis (12/1) lalu. 

 

 

"Seperti biasa, Honda selalu bekerja lebih awal. Kami sengaja meluncurkan New Mobilio di Januari ini, konsumen punya pilihan terbaik. "Saya enggak bisa bicara banyak tentang Mitsubishi, yang jelas kami fokus bagaimana caranya menarik konsumen," papar Jonfis.

HPM bahkan seperti tak khawatir dengan konsep MPV bernafaskan crossover yang jadi ruh calon musuhnya Mobilio. Untuk New Mobilio saja HPM pasang target sampai 47.500 unit di 2017. Sebagai informasi, 39.482 unit Low MPV andalan Honda itu ludes terjual di 2016. 

Bahkan dengan proyeksi ekonomi 2017 yang menurut Jonfis Fandi akan cukup kondusif, Honda yakin mampu meningkatkan total penjualannya. Semoga saja Mitsubishi benar-benar mampu menjawab tantangan Mobilio facelift dengan jadi alternatif terbaik berkat XM Concept saat diproduksi massal.

Dalam keterangan resminya beberapa bulan lalu, Mitsubishi menyebut XM Concept merupakan basis pengembangan dari Small MPV Mitsubishi yang akan diperkenalkan di semester kedua 2017. Mobil berkonsep Small Crossover MPV itu kabarnya akan bertarung di segmen yang dihuni Toyota Avanza, Honda Mobilio dan Nissan Livina. Sayangnya sampai sekarang belum ada info mengenai spesifikasi teknisnya. Namun mobil ini diperkirakan bakal mendapat campur tangan dari Nissan pula.

 

Baca juga:

Mitsubishi XM Concept Bakal Dapat Intervensi Nissan?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com