Honda Small RS Concept Debut Dunia di Indonesia, Mirip Gabungan Brio-Mobilio

Honda Small RS Concept Debut Dunia di Indonesia, Mirip Gabungan Brio-Mobilio

Honda baru saja memperkenalkan sebuah mobil konsep yang disebut sebagai Small RS Concept. OtoDriver melihat bahwa mobil ini memiliki dimensi yang identik dengan Honda Brio dan masih ada sedikit nafas desain dari Mobilio.

Pihak PT Honda Prospect Motor (HPM) menyampaikan mobil purwarupa ini adalah hasil pengembangan yang dilakukan oleh research and development (R&D) Honda Thailand. Walaupun begitu, PT HPM menyampaikan bahwa Indonesia menjadi world debut pertama dari mobil konsep ini.

 

"Small RS Concept ini adalah hasil R&D dari Honda Thailand. Tapi mobil ini pertama kali diperkenalkan di Indonesia," ucap Takehiro Watanabe selaku Presiden Direktur PT HPM di JieJiE, Jakarta (19/4).

Desain wajahnya khas dengan model-model Honda modern saat ini yang disebut sebagai solid wing pada grillnya. Secara keseluruhan, tampilannya jauh terlihat sporty ketimbang Brio yang ada di tanah air. 

 

 

Tidak hanya itu, dalam kesempatan yang sama Honda juga hadirkan BR-V dengan sedikit penyegaran dengan penambahan panel side moulding untuk menambah kesan maskulinnya. Kemudian pada interiornya kini mendapatkan head unit touch screen baru berukuran 8 inci dan juga penambahan armrest console yang dapat diatur sesuai dengan posisi mengemudi.

Sedangkan Mobilio mendapatkan sebuah varian Special Edition yang mendapat improvisasi ringan pada eksterior dengan model grill terbaru, kemudian cover foglamp baru dengan sentuhan krom, penambahan tailpipe, serta pelek dengan desain baru yang memiliki kombinasi dua warna.

Sedangkan interiornya sama seperti BR-V yaitu adanya headunit touch screen baru berukuran 8 inci dan juga ada armrest console.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com