Honda Sempat Hentikan Produksi Karena Serangan Virus Komputer

Honda Sempat Hentikan Produksi Karena Serangan Virus Komputer

Isu virus komputer ransomware 'WannaCry' memang sempat mengganggu banyak industri otomotif beberapa waktu lalu. Walau sudah cukup lama berlalu, ternyata masih ada yang kena dampaknya. 

Baru-baru ini ternyata Honda dikabarkan terserang ransmoware 'WannaCry' sehingga mereka terpaksa menghentikan produksi mobil di fasilitas pabriknya. Menurut yang diberitakan Reuter (21/6), Honda menghentikan produksinya selama satu hari setelah menemukan ransomware 'WannaCry' di jaringan komputernya.

Honda menghentikan aktivitas produksinya di pabrik Sayama, arah Barat Laut Tokyo pada hari Senin (19/6). Sehari sebelumnya, Honda menemukan ransomware 'WannaCry' yang sudah menginfeksi jaringan komputernya di Jepang, Amerika Utara, Eropa, Tiongkok, dan sejumlah negara lain.

Walaupun pada pertengahan Mei lalu pabrikan berlambang H ini sudah mengambil langkah preventif untuk mencegah penyebaran ransomware di jaringannya, akan tetapi virus ini masih menemui kelemahan jaringan komputer pabrik Sayama.

Akhirnya selama satu hari pabrik ini menghentikan produksi sejumlah mobil seperti Accord, Odyssey, Stepwgn, dengan jumlah produksi per hari mencapai seribu unit mobil.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com