Honda Odyssey 2018 Meluncur Di AS. Terinspirasi Bentuk Mobilio?

Honda Odyssey 2018 Meluncur Di AS. Terinspirasi Bentuk Mobilio?

Honda resmi memperkenalkan generasi terbaru Odyssey dalam gelaran North American International Auto Show, Detroit, Amerika Serikat. Medium MPV ini tampil semakin modern baik karena tampilan eksteriornya maupun kelengkapan fitur di dalam kabinnya.

Meski begitu, sulit menampik kalau ada gurat desain Mobilio di MPV termahal Honda ini. Mulai dari garis samping, pilar D, bentuk kaca samping belakang hingga lampu belakangnya. Tapi tentu saja dimensinya jauh di atas saudaranya yang berharga terjangkau itu. 

Seperti yang dilaporkan Leftlane (9/1), karena sebatas perkenalan maka Honda tak merilis harga Odyssey generasi baru ini. Bahkan MPV dengan 3 baris bangku ini dijadwalkan akan mulai dijual 2018 mendatang.

 

 

Tapi melihat berbagai fiturnya, ia sangat layak untuk dinanti. Di eksterior langsung mendapatkan tampilan baru area depan yang sekilas mirip Civic. Sepasang lampu utama yang diisi LED jadi kelengkapan standar.

Secara garis besar, dimensinya tak banyak berubah dibanding generasi sebelumnya. Improvisasi dilakukan honda hanya di beberapa area bodi bagian belakang, artinya jika dilihat dari samping, Odyssey generasi keempat ini tak terlihat berubah banyak.

 

 

Masuk di kabinnya barulah penumpang akan dimanjakan berbagai kelengkapan khas MPV menengah ke atas. Mulai dari jok  captain seat di baris kedua, sampai monitor untuk penumpang depan dan beakang. Honda menyediakan fitur hiburan seperti Android Auto, Apple CarPlay, 4G LTE WiFi, dan fitur kekinian lainnya.

Beda seperti yang eksis di Indonesia, Honda memastikan pakai mesin 3.500 cc untuk Odyssey 2018 yang akan beredar di Amerika Serikat. Tanpa menyebut berapa torsi maksimumnya, Honda menyebut mesin itu mampu menghasilkan daya 280 dk, sedangkan Odyssey Indonesia saat ini bermesin 2.300 cc dengan daya 173 dk.

 

 

Unit berkonfigurasi V6 i-VTEC dilengkapi transmisi otomatik dengan 10 figur percepatan untuk versi tertingginya. Sedangkan yang jadi standar adalah transmisi otomatik 9 percepatan, kedua pilihan transmisi tersebut dipasok oleh ZF.

Melihat kemungkinannya, bisa saja Honda Indonesia akan memperkenalkan Odyssey generasi terbaru ini pada pertengahan 2017. Jika tidak, mungkin ia langsung diluncurkan di tanah air di 2018, atau minimal setelah Thailand meluncurkannya.  

 

Baca juga: 

Honda Patenkan Transmisi 11-Speed Triple-Clutch. Untuk Apa?

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com