Honda NSX Dijual Rp 3 Miliaran Di Jepang, Awal 2017 Siap Delivery

Honda NSX Dijual Rp 3 Miliaran Di Jepang, Awal 2017 Siap Delivery

Hampir 26 tahun sejak kelahiran Honda NSX dan tidak pernah berubah desainnya, kali ini NSX hadir dengan perubahan desain total. Ternyata desain baru ini menuai respons positif sehingga sudah banyak calon konsumen yang mulai memesan kepada Honda.

Honda NSX

Rencananya sendiri Honda akan mulai mengirimkan NSX yang sudah dipesan oleh konsumen pada Febuari 2017.

Niat Honda kembali menghidupkan NSX adalah membuat mobil super yang mengutamakan kesenangan bagi pengendaranya serta bisa kembali menjadi legenda di masa depan. Walaupun lahir sebagai mobil berperforma seperti supercar namun harus tetap nyaman dikendarai.

Karena itu lahirlah teknologi Sport Hybrid super Handling All Wheel Drive (Sport Hybrid SH-AWD) sehingga menciptakan suspensi dengan handling yang sangat baik sehingga diklaim sulit ditandingi oleh supercar lain.

Mesin NSX ini memiliki posisi yang berada di tengah mobil (mid engine) berkonfigurasi V6 3.500 cc turbocharged dan disandingkan dengan motor listrik pada penggerak roda belakangnya yang tenaganya disalurkan ke transmisi 9 percepatan dual clutch transmission (DCT).

Sedangkan di roda depan juga terdapat motor listrik di masing-masing roda yang berfungsi untuk bisa mengontrol torsi dan traksi saat menikung.

Ditambah lagi dengan hadirnya sistem Integrated Dynamic System, yaitu adalah pilihan mode berkendara. Ada 4 pilihan mode berkendara yang bisa dipilih oleh pengemudi untuk bisa menyesuaikan kondisi jalanan. Dengan 4 mode ini, NSX bisa dikendarai di jalan raya perkotaan hingga berada di dalam sirkuit.

Mobil ini dibanderol dengan harga 23,7 juta yen atau sekitar Rp 3,1 miliar. Honda menargetkan penjualannya sebanyak 100 unit untuk tahun pertamanya.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com