Honda Mobilio dan Wuling Confero, Lebih Besar Mana Dimensinya?

Honda Mobilio dan Wuling Confero, Lebih Besar Mana Dimensinya?

Wuling Confero yang sudah resmi hadir, tampak memiliki dimensi yang cukup gambot. Bahkan jika melirik Honda Mobilio sebagai salah satu musuhnya, Confero masih tampak besar.

Lantas apa memang benar LMPV rakitan Cikarang, Jawa Barat ini lebih besar dibanding Mobilio? Atau hanya perasaan saja, ya? Walau masing-masing unit-nya belum pernah saling bertemu, maka mari kita sejajarkan dulu spesifikasi dimensi-nya. Kami himpun catatan spek kedua mobil dari tiap laman resmi mereknya (5/8).

 

Dan benar saja, ternyata secara dimensi, Confero S lebih panjang 132 mm ketimbang sebuah Mobilio RS. Lantas bagaimana dengan lebarnya? Tentunya juga lebih lebar Confero S walau terpaut tipis, yakni selisih 8 mm saja. LMPV pendatang baru tersebut juga lebih tinggi 127 mm.

Dengan demikian, tak heran jika PT SGMW Motor Indonesia selaku produsen Confero S menyebut mobilnya itu secara standar bisa angkut sampai 8 penumpang. Sedangkan Mobilio RS hanya direkomendasikan untuk angkut maksimal 7 penumpang saja.

Mobil Panjang Lebar Tinggi Kapasitas tangki
Honda Mobilio RS 4.398 mm 1.683 mm 1.603 mm 42 liter
Wuling Confero S 4.530 mm 1.691 mm 1.730 mm 42 liter

Untuk mesin, keduanya sama-sama berkubikasi 1.500 cc. Namun, andalan Honda menganut tarikan depan alias Front Wheel Drive. Sedangkan Confero S pakai sistem Rear Wheel Drive. 

Dalam keterangan spesifikasi, kedua LMPV ini juga punya tangki bahan bakar dengan kapasitas yang sama. Keduanya sama-sama bisa menampung bahan bakar sampai 42 liter. Harusnya, daya jelajah Mobilio RS dan Confero S tak jauh berbeda.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com