Honda Jazz Ungguli Suzuki Baleno Hatchback Soal Tenaga, Tapi Kalah di Sektor Ini

Honda Jazz Ungguli Suzuki Baleno Hatchback Soal Tenaga, Tapi Kalah di Sektor Ini

Suzuki Baleno Hatchback resmi hadir di Indonesia dengan memasuki segmen small hatchback. Dengan adanya Baleno berwujud baru di segmen hatchback ini, maka kini konsumen punya pilihan dengan harga yang lebih terjangkau.

Sebab, salah satu primadona yang ada di segmen ini adalah Honda Jazz yang baru saja menpatakan penyegaran. Dalam segi harga, Baleno Hatchback dibanderol Rp 207 juta untuk transmisi otomatis sedangakan Honda Jazz dibanderol Rp 232,5 juta dengan transmisi CVT tipe termurah. Tentu di sisi ini Baleno lebih unggul, tapi apa yang didapat dari Jazz yang lebih mahal?

 

Alternatif baru di segmen hatchback

 

Maka kami pun mensejajarkan spesifikasi dari kedua hatchback ini. Dan terungkaplah bahwa ternyata Baleno menjanjikan keleluasaan kabin yang lebih lapang, tercatat dimensinya lebih panjang 40 mm dan lebih lebar 51 mm. Namun dengan dimensi yang lebih kompak, Honda menjanjikan Jazz lebih mengasyikan untuk digunakan di perkotaan.

Bicara soal mesin, Jazz jauh lebih unggul dengan mesin 1.500 cc empat silinder SOHC i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga 118 dk dengan torsi 145 Nm. Sedangkan Baleno hadir dengan kubikasi lebih kecil, yaitu 1.400 cc empat silinder dan tentunya urusan tenaga jauh di bawah Honda Jazz. Hatchback berlogo S ini punya tenaga maksimum 92 dk dengan torsi 130 Nm.

 

 

Kabin Jazz tak seluas Baleno Hatchback

 

Soal fitur-fiturnya, Suzuki Baleno Hatchback hadir dengan sistem pengeraman ABS, EBD, brake assist. Selain itu sudah hadir dengan LED DRL terintegrasi di lampu depan, smart Keyless Entry, start stop engine button, headunit dengan fungsi Audio Switch Control dan koneksi Bluetooth, pengatur posisi kemudi tilt steering dan telescopic, cluster AC Digital, dan instrument cluster dengan Multi Information Display berukuran 4,2 inci.

Namun untuk Honda Jazz bisa dibilang hampir sama kelengkapan fiturnya, tapi karena yang kami sejajarkan adalah varian terendah maka belum dilengkapi smart entry key, LED DRL dan start stop engine button. Tapi Jazz mendapatkan headunit touch screen berukuran 6,2 inci dan transmisi CVT.

Baca juga:

Modal RP 500 Juta, Dapat SUV 4X4 Seperti Apa?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com