Honda Jazz Kalah Secara Tenaga Dari Mobil Listrik Nissan Leaf!

Honda Jazz Kalah Secara Tenaga Dari Mobil Listrik Nissan Leaf!

Nissan Leaf terbaru yang pekan ini resmi meluncur di Jepang berwujud hatchback dan sama sekali tak pakai bensin (6/9). Yup, ini adalah mobil listrik sejati. Tapi jangan salah, ternyata tenaganya lebih besar jika dibandingkan hatchback bermesin bensin.

Ambil contoh hatchback yang cukup populer di Indonesia, yakni Honda Jazz bermesin 1.500 cc penenggak bensin. Andalan Honda Indonesia ini tercatat punya tenaga 120 ps yang ada di putaran mesin 6.600 rpm. Sedangkan Leaf lebih besar.

Hatchback listrik ini mampu menghasilkan tenaga 150 ps di rentan 3.283 sampai 9.795 rpm. Jika dikonversi ke satuan daya kuda, maka Leaf bertenaga 148 dk sedangkan Jazz hanya 118 dk. Dan Anda akan lebih terkejut saat melihat data torsi keduanya.

Honda Jazz yang dapur pacunya menganut teknologi i-VTEC itu torsinya sebesar 145 Nm yang keluar saat mesin berteriak di 4.800 rpm. Sedangkan Nissan Leaf mampu menghasilkan torsi mencapai 320 Nm saat motor listriknya berkitir di 3.283 rpm.

Sebagai informasi, data besaran tenaga dari Honda Jazz di atas kami peroleh dari situs resmi Honda Indonesia. Sedangkan data tenaga Leaf, kami dapat dari siaran pers yang dikirim PT Nissan Motor Indonesia sesaat setelah peluncuran Leaf generasi terbaru di Jepang.

Menarik bukan? Dan kedua mobil ini sama-sama diklaim mampu mengangkut 5 penumpang dewasa. Sayangnya sejauh ini belum ada tanda-tanda untuk Leaf muncul di tanah air. Tapi bukan berarti tak mungkin. Bukan begitu, Nissan Indonesia?

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com