Honda Jazz Generasi Ketiga Segera Bermesin Listrik

Honda Jazz Generasi Ketiga Segera Bermesin Listrik

Honda Jazz generasi ketiga bermesin listrik bakal diperkenalkan pada 2020 mendatang. Dikutip dari indianautosblog.com (25/5), mobil ramah lingkungan ini bakal diberi nama Jazz atau Fit EV.

Pada Honda Jazz generasi ketiga dengan kode sasis GK5 yang sekarang ini dipasarkan ternyata tidak memiliki varian bermesin listrik. Padahal, Jazz generasi kedua tersedia pilihan mesih hybrid maupun full electric yang diperkenalkan sejak tahun 2011 silam.

Untuk memenuhi hal tersebut, Honda akan bermitra dengan China Contemporary Amperex Technology. Produsen baterai asal Tiongkok ini bakal meracik piranti baterai yang nantinya digunakan pada Honda Fit EV. Kabarnya baterai yang digunakan pada mobil ini memiliki ukuran yang kompak namun memiliki daya jelajah hingga 300 km.

Belum resmi diluncurkan, namun kabar yang beredar Honda menargetkan penjualan sebanyak 100 ribu unit per tahun untuk hatchback bermesin listrik ini. Selain Tiongkok yang menjadi pasar utama, beberapa negara lain juga bakal kedatangan varian ini.

Apakah Indonesia termasuk? Kita tunggu saja.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com