Honda Jazz dan Civic Hatchback Diklaim Kuasai Segmen Ini di Indonesia

Honda Jazz dan Civic Hatchback Diklaim Kuasai Segmen Ini di Indonesia

Melalui keterangan pers (12/10), Honda mengklaim tengah merajai segmen hatchback di Indonesisa sebesar 53%. Hal ini bisa diraihnya melalui produk Honda Jazz dan Civic Hatchback. Jazz disebut tengah menjadi market leader dengan menguasai 49% pangsa pasar, angka penjualannya selama September 2017 saja sebanyak 1.173 unit dan total penjualan tahunan Jazz mencapai 12.965 unit.

Selain itu, segmen ini juga didukung oleh keluarga Civic, varian "tak berbuntut"-nya telah mencatat penjualan 286 unit di September 2017. Pencapaian tersebut meningkat 186% dari penjualan Agustus yang sebanyak 154 unit. Sejak diluncurkan pada bulan Juni 2017, hatchback bermesin turbo itu telah membukukan penjualan tahunan sebesar 1.006 unit dengan pangsa pasar 4%.

 

 

Di segmen sedan, Honda Civic versi sedan juga masih memimpin dengan menguasai 68% pangsa pasar serta penjualan bulanan 62 unit dan penjualan tahunan 1.198 unit. Posisi selanjutnya diisi Honda City yang juga memimpin dengan pencapaian pasar 51% dengan penjualan bulanan 134 unit dan penjualan tahunan 733 unit. Sedangkan Honda Accord mendapat pangsa pasar sebesar 10% dengan total penjualan bulanan 19 unit dan penjualan tahunan 259 unit.

“Penjualan produk-produk Honda di segmen-segmen favorit konsumen Indonesia masih menunjukkan tren positif terutama di segmen Hatchback dan LSUV. Kami percaya bahwa hal ini akan mendukung penjualan Honda secara total terutama dalam memasuki kuartal terakhir tahun ini,” kata Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Service Director HPM dalam siaran pers.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com