Honda Jazz 'Crossover' Muncul di Eropa, Mengingatkan Yaris Heykers

Honda Jazz 'Crossover' Muncul di Eropa, Mengingatkan Yaris Heykers

Honda menampilkan sebuah Jazz yang unik di ajang Geneva Motor Show 2018. Menurut yang diberitakan Carscoops, Honda Jazz tersebut adalah varian baru yaitu Jazz X-Road.

Tampilannya bisa dibilang menuju ke arah sebuah mobil crossover seperti Yaris Heykers yang pada bodinya hadir dengan sejumlah penambahan panel plastik berwarna hitam. Panel-panel tersebut bertujuan melindungi beberapa bagian mobil saat melalui kontur jalan yang rusak.

 

 

Memang sebenarnya Jazz X Road ini mengambil basisnya dari Honda Jazz reguler yang hanya mendapatkan beberapa tambahan khusus untuk menguatkan kesan crossover. Namun sayangnya tidak dijelaskan apakah ada perubahan pada suspensinya untuk meninggikan ground clearence atau tidak.

Untuk mesinnya, memang Jazz di pasar Eropa tidak sama dengan yang di Indonesia. Untuk Eropa, Honda Jazz menggendong mesin yang lebih imut, yaitu berkapasitas 1.300 cc i-VTEC. Mesin ini terdapat dua pilihan yaitu tranmsisi manual yang bisa membuat Jazz berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 11,4 detik dan CVT yang bisa berakselerasi dalam waktu 12,3 detik.

 

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com