Honda Janjikan Mobil Listrik Dengan Fast Charging!

Honda Janjikan Mobil Listrik Dengan Fast Charging!

Saat ini mobil listrik adalah teknologi modern yang terus dikembangkan oleh para pabrikan otomotif. Para pabrikan saling berlomba untuk bisa menambah jajaran model mobil listrik sekaligus terobosan teknologi terbarunya.

Honda adalah salah satu yang berencana meningkatkan jajaran mobil listriknya pada 2022. Namun sebenarnya masih ada kendala dalam hal pengisian baterai pada mobil-mobil listrik khususnya soal lamanya pengisian.

Namun menurut yang diberitakan olehg Carscoops, Honda dikabarkan akan memiliki fitur fast charging mirip ponsel pada mobil-mobil listriknya. Terobosan teknologi pengisian baterai ini diklaim akan memiliki menjadikan durasi yang benar-benar cepat.

 

 

Sebelumnya Honda mengumumkan bahwa mereka akan segera meluncurkan sebuah mobil listrik yang mampu mencapai top speed hingga 240 km/jam. Semakin menarik, merek berlogo H ini berani menyebut membutuhkan waktu 15 menit untuk melakukan pengisian baterainya hingga penuh dalam sekali pengisian.

Saat ini Honda masih bekerjasama dengan Panasonic dalam memproduksi baterai. Namun Honda berencana untuk menghentikan kerjasamanya dengan Panasonic dan akan bekerjasama dengan partner baru yang belum disebutkan.

Menurut pihak Honda, kerjasamanya dengan partner barunya ini bakal menciptakan sebuah baterai baru berteknologi Ultra-Quick charging, tahan lama, memiliki bobot yang ringan dan memberikan daya yang besar.

Namun baterai seperti itu baru cocok untuk negara-negara Eropa dan Jepang yang mengumumkan akan menyediakan stasiun pengisian baterai dengan daya 350 Kw pada 2020.

Baca juga:

Tokyo Motor Show 2017: Honda Luncurkan Clarity Yang Lebih 'Membumi'

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com