Honda Indonesia Sukses Jual 100.000 Unit Mobil Hanya Dalam 6 Bulan!

Honda Indonesia Sukses Jual 100.000 Unit Mobil Hanya Dalam 6 Bulan!

Kepiawaian Honda dalam strategi peluncuran produk berbuah manis. Hanya dalam 6 bulan mereka sukses membukukan penjualan 100.000 unit di 2016. Seperti kita tahu, tahun ini Honda kebanjiran order sejumlah produk baru unggulannya seperti BR-V, Mobilio facelift, Brio facelift serta Civic Turbo.

Memang sudah sekian lama, tiap tahun Honda memunculkan spesies baru di pameran Gaikindo untuk dijual tahun berikutnya. Sebut saja BR-V di 2015, HR-V di 2014, Mobilio di 2013 serta Brio di 2012. Strategi ini membuat Honda memiliki penjualan kuat tiap tahun. Di 2015 saja saat banyak pabrikan mobil mencatat penurunan penjualan, Honda justru meningkat baik angka nyata maupun persentase pangsa pasar. 

Pada Jumat sore (1/6), saat kebanyakan karyawan bersiap pulang dari kantor untuk menyambut libur Lebaran, tak disangka sebuah rilis dari HPM masuk ke redaksi OtoDriver. Dalam siaran pers tersebut tertulis bahwa hingga enam bulan di 2016 pabrikan berlambang H ini menjual 109.662 unit mobil.

Sebuah prestasi luar biasa mengingat pada periode yang sama di 2015 Honda menjual 81.407 unit saja. “Penjualan Honda di bulan Juni didukung oleh New Honda Brio Satya dan New Honda Brio RS yang baru melakukan pengiriman kepada konsumen pada akhir Mei lalu, serta New Honda Accord yang juga memulai pengiriman di bulan Juni," tulis Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Honda merinci kontributor terbesar dalam penjualannya bulan Juni 2016 berasal dari segmen LCGC yaitu New Honda Brio Satya, diikuti oleh Honda Mobilio, Honda HR-V dan Honda BR-V. Sementara untuk All New Honda Civic mencatat penjualan sebesar 108 unit, dengan total penjualan sebanyak 357 unit selama tahun 2016.

"Selain itu, produk-produk seperti Honda Mobilio, HR-V dan BR-V juga terus menerima permintaan yang cukup kuat dari konsumen hingga akhir semester pertama tahun ini. Hasil positif di semester pertama tahun ini menjadi modal yang baik untuk memasuki semester kedua, serta menuju target 180 ribu unit di akhir tahun ini," puas Jonfis.

Kita tunggu apa lagi yang akan mereka keluarkan di GIIAS 2016 Agustus nanti. 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com