Honda Indonesia Rayakan Produksi 1 Juta Unit, Terus Genjot Model CKD

Honda Indonesia Rayakan Produksi 1 Juta Unit, Terus Genjot Model CKD

PT Honda Prospect Motor (HPM) sukses memproduksi mobil berlogo H dengan jumlah yang sangat membanggakan. Dari fasilitas pabriknya di Karawang, Jawa Barat, HPM sudah menghasilkan berbagai model CKD yang sukses di pasaran.

Dalam perayaan "1 Million Production Ceremony" di pabrik Honda Karawang (27/2), HPM yakin punya masa depan yang gemilang di Indonesia sampai bertahun-tahun mendatang. "Hari ini jadi tonggak bersejarah bagi bisnis Honda di Indonesia. Didukung sumber daya manusia yang berkualitas, peralatan canggih dan sistem kerja yang efisien, saya percaya Honda akan terus mengembangkan bisnisnya dengan menghadirkan kendaraan berkualitas yang diproduksi di pabrik ini," ujar Tomoki Uchida, Presiden Direktur PT HPM.

 

 

Fasilitas pabrik mobil Honda di Karawang sendiri sudah berdiri dan mulai berproduksi sejak 2003 silam. Dengan total investasi mencapai Rp 700 milyar, HPM memulai membuat model CKD Stream dan Civic. "Sejak itu, seiring dengan tingginya permintaan, pabrik kami mengembangkan kapasitas produksinya dari 30 ribu unit menjadi 80 ribu unit per tahun pada 2013," sambung Uchida.

Saat ini, dari total dua plant pabrik milik PT HPM terlahir model-model CKD yang tergolong baik diterima pasar. Mulai dari Mobilio, BR-V, HR-V Jazz, Brio dan CR-V berhasil dirakit Honda Indonesia untuk memenuhi permintaan dalam negeri.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com