Honda Indonesia Punya Presdir Baru, Mantan Petinggi Honda USA

Honda Indonesia Punya Presdir Baru, Mantan Petinggi Honda USA

Bersamaan dengan peluncuran dua model facelift dari PT Honda Prospect Motor (HPM), mereka juga mengumumkan serah terima jabatan Presiden Direktur HPM di Grand Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat (16/3).

Jabatan Presdir HPM yang tadinya diduduki oleh Tomoki Uchida sejak 2011, kini resmi diserahkan kepada Takehiro Watanabe untuk periode 2017 hingga 2023 sebagai pucuk pimpinan HPM.

"Saya yakin di bawah arahannya, HPM akan terus tumbuh lebih besar dan menjadi perusahaan yang lebih terhormat seperti yang diinginkan oleh masyarakat Indonesia," ungkap Tomoki Uchida.

 

 

Memang, selama dipimpin oleh Tomoki San selama lima tahun, penjualan Honda meningkat dari 45.416 unit di 2011 kemudian melejit sampai 199.364 unit di 2016. Ini adalah rekor penjualan tertinggi merek berlogo H sampai saat ini.

Takehiro Watanabe sendiri namanya sudah melanglang buana sejak 2002, ia pernah ditugaskan di Honda Meksiko. Delapan tahun kemudian ia ditugaskan sebagai salah satu petinggi di Honda Amerika Serikat. Kini dengan ditempatkannya di Indonesia, Watanabe San berniat untuk melanjutkan estafet kesuksesan dari Tomoki Uchida. 

"Salah satu misi penting saya adalah meningkatkan citra Honda di Indonesia. Indonesia merupakan salah satu negara penting bagi Honda, sebagai pasar terbesar Asia Tenggara, dan juga yang paling potensial di dunia dalam hal industri otomotif,” ucap Takehiro Watanabe yang kini menjabat sebagai President Director HPM periode 2017-2023.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Tag

 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com