Honda Indonesia Perkenalkan Civic Turbo Racing Concept

Honda Indonesia Perkenalkan Civic Turbo Racing Concept

PT Honda Prsopect Motor (HPM) menampilkan Honda Civic Turbo Racing Concept, yang merupakan mobil All New Honda Civic terbaru. Bedanya ia tampil dengan balutan racing livery. Civic Turbo ini ditampilkan untuk memberikan ide pada penggemar kecepatan, apalagi sedan ini memiliki aura sporty yang kuat.

"Kami melemparkan ide saja, karena kami dengar Civic beraura sporty banyak disukai orang. Kadang kalau ide hanya dibicarakan akan susah, jadi kami langsung aplikasikan ke mobilnya dan kami tunjukkan (ke masyarakat)," ujar Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Service Director PT HPM di Sirkuit Sentul, Bogor (13/11).

 

 

Honda Civic sendiri telah malang melintang di ajang balap pada beberapa negara. Di antaranya balap Touring di berbagai kejuaraan kelas dunia seperti World Touring Car Championship (WTCC), British Touring Car Championship (BTCC), dan TCR International Series. Bahkan Civic berhasil menjadi juara umum di ajang balap WTCC pada tahun 2013, BTCC 2010-2013 dan 2015.

Di 2016 ini generasi ke-10 dari Honda Civic tampil semakin dominan dengan tampilan desain yang revolusioner, fitur dan teknologi canggih. Serta didukung dengan performa mesin terdepan yaitu mesin 1.500 cc empat silinder i-VTEC turbo yang hasilkan tenaga 173 PS dengan torsi 220 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda menggunakan transmisi CVT.

Mei lalu, performa Honda Civic Turbo di lintasan balap telah diuji oleh jurnalis dari berbagai media yang ikut dalam acara Turbo Time Challenge yang bertempat di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat. Dalam ajang berformat time attack di lintasan lurus berjarak 402 meter, Honda Civic Turbo berhasil mencatat waktu tercepat 15,582 detik.

Hasil sangat impresif mengingat mobil ini menggunakan transmisi CVT yang biasanya tak sigap berakselerasi dari berhenti. Dalam pengujian kami sendiri di Indonesia, mobil ini juga sanggup menempuh kecepatan 0-100 km/jam dalam 7,3 detik saja.

 

Baca juga:

Keren! Honda Pajang Civic Turbo Spek Balap Di SEMA 2016

Honda Indonesia Pastikan Civic Turbo Bebas Recall

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com